Beranda Advetorial Gelar Reses, TJA Dapati Aduan Tentang Sekolah yang Mengharuskan Membeli Buku

Gelar Reses, TJA Dapati Aduan Tentang Sekolah yang Mengharuskan Membeli Buku

132
0

Tanjungpinang, GK.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Tedi Jun Askara melakukan Reses atau kegiatan yang dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat, di Perumahan Kenangan Jaya 6 Tanjungpinang, Kamis (12/3) sekitar pukul 17.00 Wib.

“Reses ini untuk menjaring aspirasi masyarakat yang nantinya akan kita bawa dalam mengambil kebijakan, karena kami bisa duduk sebagai anggota DPRD juga berkat suara darimasyarakat,” ucap Tedi.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau H. Tedi Jun Askara dalam kegiatan Reses

Pada kesempatan itu, beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya mengenai fasilitas umum dan sosial, pelayanan kesehatanhingga pendidikan.

Dalam pembahasan mengenai pendidikan, salah seorang warga mengungkapkan bahwa, masih adanya oknum Sekolah yang mengharuskan siswa untuk membeli buku.

“Jadi kemarin itu, saya menegeluarkan uang sebanyak Rp 160.000,- untuk beli buku LKS,” ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.

Foto bersama

Menanggapi hal itu, TJA (sapaan akrab Tedi Jun Askara) terlihat seakan kesal dan akan menanyakan hal tersebut kepada Dinas terkait. Pasalnya, berdasarkan Undang-Undang Sistem Perbukuan (UU Sisbuk) Nomor 3 Tahun 2017, pada Pasal 41 d menerangkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota bertanggungjawab dalam memastikan ketersediaan buku teks bermutu untuk pembelajaran bagi setiap peserta didik pada satuan atau program pendidikan sesuai dengan kewenangannya.

“Untuk tingkat SD dan SMP itu tidak boleh, nanti akan saya koordinasi dengan Kepala Dinas”. tegasnya. (Mis).

Editor : Febri