Beranda Pariwisata Cegah Penyebaran Covid-19, Kegiatan FPP di Tunda

Cegah Penyebaran Covid-19, Kegiatan FPP di Tunda

105
0

Tanjungpinang, GK.com – Festival Pulau Penyengat (FPP) merupakan salah satu moment penting dalam memperkenalkan daerah wisata dan budaya yang ada di Kota Tanjungpinang, khususnya untuk menarik perhatian pengunjung atau Turis, baik dari dalam Negeri maupun Mancanegara.

Namun, seperti yang digaungkan setiap Tahunnya, untuk Tahun 2020 ini, festival andalan Pulau Penyengat yang akan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 Maret 2020 mendatang tersebut, terpaksa diundur hingga batas waktu yang belum ditentukan, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pariwisata Tanjungpinang, Surjadi mengatakan bahwa, keputusan untuk menunda acara Festival Pulau Penyengat tersebut berdasarkan dari arahan dari Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, ini juga merupakan permintaan dari Dinas Kesehatan.

 

Baca Juga : 

Khawatir Penyebaran Covid-19, SMSI Ingin Pemerintah Segera Membuat Crisis Center Pengendalian Virus Corona

 

“Tadi kami rapat bersama pimpinan dan diminta untuk menunda FPP, karena dari Dinas Kesehatan meminta untuk meminimalisir kerumunan orang banyak, guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),” ucap Surjadi saat di temui di Kantornya, Jum’at (13/3) sekitar pukul 15.30 Wib.

Meski begitu, Surjadi menjelaskan, untuk sektor pariwisata Tanjungpinang masih menerima Turis, baik lokal maupun asing, dan tetap melakukan promosi wisata. 

“Intinya secara pariwisata kami masih berpromosi dan masih mempersilahkan orang untuk datang ke Tanjungpinang, tetapi sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19), kami meminimalisir berkumpulnya orang ramai”. tutup Surjadi. (Mis).

Editor : Febri