Beranda Nasional Sumatera Selatan Gerai Pas Kecil Hadir Untuk Nelayan Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah

Gerai Pas Kecil Hadir Untuk Nelayan Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah

159
0

Sulsel, Gk.com – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan Cq  Direktorat Jenderal Perhubungan Laut kembali menggelar Gerai Terpadu guna menerbitkan Pas Kecil untuk para Nelayan sebagai bentuk pencatatan Kapal Perikanan di daerah Jeneponto dan sekitarnya.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Jeneponto yang bertempat di Balai Desa Pao,  Kabupaten Jeneponto pada Selasa (10/3) itu, Kepala Pelabuhan Bantaeng, Sarip mengungkapkan bahwa, pelaksana lapangan Gerai Pas Kecil dari  Kantor UPP Kelas III Jeneponto ini merupakan sebagai wujud hadirnya Pemerintah dalam mengayomi dan  melayani masyarakat, khususnya untuk para nelayan yang ada di daerah pesisir Wilayah Selatan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Pelaksanaan Gerai Terpadu terkait dengan pengoptimalisasian Gerai pengukuran kapal nelayan itu harus berukuran di bawah GT 7, itu termasuk dengan kapal penumpang tradisional dan kapal wisata tradisional,” terangnya.

“Sepanjang digelarnnya Gerai Terpadu Penerbitan Pas Kecil dan bukti pencatatan kapal perikanan ini mendapatkan antusias tinggi dari masyarakat yang berada di pesisir Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan sekitarnya, yang mayoritasnya memang berprofesi sebagai Nelayan,” ungkapnya.

“Program ini terlaksana untuk mempermudah Pemerintah dalam mendata kapal, tentunya ini guna menjaga dan meningkatkan  keselamatan pelayaran. Karena dengan memiliki dokumen Pas Kecil ini tentunya kedepan para nelayan akan memiliki kekuatan hukum terhadap kepemilikan kapal mereka”. tutupnya.
(Chepy).

Editor : Milla