Beranda Kepulauan Riau Lingga Kecamatan Singkep Barat Kembali Raih Juara Umum MTQ ke- VIII Kabupaten Lingga

Kecamatan Singkep Barat Kembali Raih Juara Umum MTQ ke- VIII Kabupaten Lingga

46
0

Lingga, GK.com – Sejak dimulainya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- VIII Kabupaten Lingga di Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, pada 1-8 Maret 2020, kini Sekda Lingga, Juramadi Esram yang mewakili Bupati Lingga resmi menutup kegiatan tahunan bernuansa Islami tersebut.

Pada acara tersebut, Kecamatan Singkep Barat berhasil keluar sebagai Juara Umum untuk kesekian kalinya, dengan berhasil unggul mengoleksi 83 poin, berada jauh dari pesaing terdekat Kecamatan Singkep Selatan yang berada di posisi kedua dengan perolehan nilai 51 poin, dan Kecamatan Singkep di posisi tiga dengan nilai 36 poin.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taufik mengaku bangga atas prestasi yang diraih Kafilahnya, karena baginya, apa yang dicapai saat ini tidak lepas dari kerja keras peserta, official, serta Pelatih dan Guru, artinya semua berkat kerja bersama.

“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan Singkep Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Guru dan anak kami di Kafilah Singkep Barat yang sudah mengharumkan nama Kecamatan Singkep Barat,” ujarFebrizal Taufik.

“Ini adalah kejuaraan umum yang kedua kalinya yang berhasil dipertahankan,” lanjutnya pada malam penutupan MTQ VIII Kabupaten Lingga, Minggu (8/3) lalu.

 

Baca Juga :

MTQ ke- VIII Kabupaten Lingga Resmi di Buka

 

Selain menjadi Juara umum, 2 orang peserta dari Kecamatan Singkep Barat juga mendapatkan bonus Umrah gratis yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga, diantaranya merupakan juara 1 Cabang Hifzil Qur’an 10 Juz Putra dan Putri dari Kecamatan Singkep Barat, Ulil Huda dan Satrinah.

Adapun perolehan poin MTQ VIII Kabupaten Lingga diantaranya, Kecamatan Singkep Barat 83 poin, Kecamatan Singkep Selatan 51 poin, Kecamatan Singkep 36 poin, Kecamatan Lingga 33 poin, Kecamatan Kepulauan Posek 30 poin, Kecamatan Selayar dan Lingga Utara 9 poin, Kecamatan Senayang dan Singkep Pesisir 5 poin, Kecamatan Temiang Pesisir 4 poin, Kecamatan Bakung Serumpun 3 poin, Kecamatan Katang Bidare dan Lingga Timur 1 poin. (Man).

Editor : Febri