Beranda Politik KPU Musi Rawas Tegaskan Sanksi Untuk Pelanggaran Pilkada

KPU Musi Rawas Tegaskan Sanksi Untuk Pelanggaran Pilkada

71
0

Musi Rawas, GK.com – Ketua KPU Musi Rawas, Anasta Tias tegaskan dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) agar prosesnya dapat berjalan sesuai mekanisme, jika ada yang tidak sesuai, maka akan segera di proses.

“Kami akan menindaklanjuti, walaupun PPK sudah dilantik, tapi masih bisa kena Sanksi jika terbukti tidak sesuai mekanisme, syarat pendaftaran membawa KTP elektronik asli, Ijazah asli dan tidak menentukan syarat lamanya berdomisili, tidak ada bunyinya KTP sekian tahun, itu tidak ada, untuk keterangan domisili tidak boleh,” jelas Ketua KPU Musi Rawas, kepada Awak Media yang meliput aksi di KPU Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (5/3).

Disampaikan Anasta Tias, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu apabila terjadi pelanggaran, apakah masuk ranah etika atau ranah pidana yang tentunya nanti ada konsekuensi hukum.

 

Baca Juga :

Polres Mura Adakan Latihan Dalmas Jelang Pilkada Tahun 2020

 

“Silakan rekan-rekan Media mengawal proses Pilkada ini, kami juga berharap dukungan dari rekan-rekan Media untuk mengawasi tahapan Pilkada ini.

“jika ada PPK masih terikat Parpol, tentu tidak boleh dan tidak ada kata kompromi bila ada temuan, kita akan proses sesuai aturan yang ada”. pungkasnya. (HP).

Editor : Febri