Beranda Pendidikan Hadiri Diskusi Literasi, Atmadinata Beharap Akan Dampak Positif Bagi Dunia Pendidikan

Hadiri Diskusi Literasi, Atmadinata Beharap Akan Dampak Positif Bagi Dunia Pendidikan

87
0

Tanjungpinang, GK.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. Atmadinata, M.Pd menghadiri kegiatan Diskusi Literasi dan Peluncuran Buku Bahan bacaan Literasi di SD Negeri 006 Tanjungpinang Timur, Rabu (4/3).

Literasi merupakan istilah umum yang di gunakan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu berupa bacaan, tulisan, maupun berbicara untuk memecahkan masalah dalam tingkat keahlian tertentu. Acara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kepulauan Riau melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang beserta Dinas Perpustakan bersama Arsip Kota Tanjungpinang itu sekaligus menggandeng Kantor Bahasa Kepulauan Riau dan TBM dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan minat baca guru dan murid di lingkungan sekolah, sekaligus kepada masyarakat.

Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Dadang Sunendar dalam sambutannya mengatakan bahwa, saat ini tidak ada pendidikan tanpa adanya Literasi, karena literasi itu sendiri adalah pendidikan.

“Literasi adalah pendidikan dan pendidikan adalah literasi”. katanya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata berharap agar nantinya kegiatan ini dapat berdampak positif bagi dunia pendidikan, khususnya dapat meningkatkan minat baca lebih pada anak-anak, sehingga mampu memberikan wawasan yang luas kepada anak-anak didik, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan yang diisi dengan paparan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Prof. Dr. Dadang Sunendar, M. Hum dan Ketua Forum Literasi Provinsi Kepulauan Riau Riawani Elyta, S.Sos, serta dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kepulauan Riau Zuryetti Muzar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Wan Samsi itu disambut antusias oleh seluruh peserta didik SD 006 dengan dipenuhinya lapak-lapak baca yang telah di sediakan.

Acara Diskusi Litetasi dan Peluncuran Buku Bahan Bacaan Literasi itu di tandai dengan penyerahan dan penandatangana Buku Bahan Bacaan Literasi hasil karya anak anak Kepulauan Riau. (Red).

Editor : Febri