Beranda Kepulauan Riau Karimun Gelar Tes Hari Pertama CPNS, Kabid Mutasi BKPSDM Karimun Berharap 122 Formasi...

Gelar Tes Hari Pertama CPNS, Kabid Mutasi BKPSDM Karimun Berharap 122 Formasi Yang Disediakan Dapat Terpenuhi

110
0

Karimun, GK.com – Bertempat di Gedung Nilam Sari, hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun resmi digelar.

Diikuti oleh sebanyak 3.120 peserta, SKD CPNS tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M.Si, dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit unggul sehingga menjadi penerus yang memiliki kompetensi, inovatif,  dan berintegritas tinggi.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Mutasi, Promosi dan Informasi BKPSDM, Rahmadi, S.Kom, M.MPub mengatakan, segala sarana dan prasarana yang diatur di dalam Peraturan Kepala (Perka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk pelaksanaan SKD CPNS hari itu sudah disiapkan dengan matang.

“Pada H-2, sudah di cross check seluruh kesiapan tes, dan Alhamdulillah semua sudah terpenuhi, baik dalam segi jaringan, alur masuknya peserta hingga keluar dari ruangan ujian, maupun jumlah komputer,” terang Rahmadi yang akrab disapa Kiki, Selasa (25/2) sekitar pukul 10.00 Wib.

“Jumlah komputer yang kami sediakan berjumlah 210 unit, dalam sehari kita laksanakan tes ini sebanyak 5 sesi, nantinya setiap sesi kita sediakan 200 unit komputer dan 10 unit untuk cadangan ketika ada problem pada komputer peserta yang sedang melaksanakan ujian, dan Alhamdulillah saat ini tidak ada masalah pada seluruh komputer setelah kita cek berulang kali, ” ucap Kiki.

Dikatakan Kiki, para peserta diwajibkan untuk mengenakan pakaian putih hitam dan sepatu hitam, dan hanya dibenarkan membawa kartu ujian, serta salah satu data diri seperti, KTP asli, Surat Keterangan (Suket) dan Kartu Keluarga (KK) saat mengikuti ujian.

 

Baca Juga :

Kiki : Pelantikan Hendaknya Dimaknai Dengan Tuntutan Kelembagaan, Bukan Hanya Sekedar Bagi-Bagi Jabatan

 

“Kita juga memperketat dalam mengawasi para peserta dengan melakukan pemeriksaan berlapis dulu untuk menghindari kecurangan, karena semakin canggihnya teknologi saat ini, kita tidak tau bagaimana mereka berkomunikasi dengan orang lain,” tegasnya.

“Kami berharap dari 122 formasi yang disediakan dapat terpenuhi dan lulus passing grade, karena pengalaman tahun sebelumnya, ada juga yang tidak lulus passing grade, sehingga mengalami kekosongan, untuk itu kita berharap semoga tahun ini terpenuhi”. tutup Kiki. (KR).

Editor : Febri