Beranda Kepulauan Riau Batam 5 Hektar Hutan Nongsa Batam Ludes Dilalap Api

5 Hektar Hutan Nongsa Batam Ludes Dilalap Api

112
0

Batam, GK.com – “Ligat dan cekatan”, begitulah kata yang tepat untuk menggambarkan kesigapan Tim Satgas Karhutla Polda Kepri saat menerima laporan adanya kebakaran hutan di wilayah Tering Bay Kelurahan Sambau, Nongsa Kota Batam, Selasa (25/2).

Bersama Tim Satgas Karhutla Polda Kepri hadir juga di lokasi kejadian Kapolsek Nongsa R.M. Dwi Ramadhanto SH. S.IK., Personel Polsek Nongsa, Personel Damkar BP Batam, Personel Damkar Pemko Batam dan Personel Manggala Agni Kementerian Kehutanan dengan mengerahkan 1 unit kendaraan AWC Polda Kepri, 1 unit kendaraan Karhutla Samapta Polda Kepri, 3 Unit kendaraan AWC Polresta Barelang, 3 Unit Damkar BP Batam, dan 1 Unit Damkar Pemko Batam.

Sejak terjadinya kebakaran hutan sekitar pukul 15.30 Wib, kurang lebih 5 Hektar area telah dilalap api, menurut informasi dari masyarakat sekitar, awal mulainya api berasal dari tepi jalan utama yang menjalar ke lokasi hutan dan langsung membesar menuju kedalam lokasi Tering Bay Kelurahan Sambau Nongsa Kota Batam.

 

Baca juga :

http://gerbangkepri.com/2020/02/21/telantarkan-pmi-ilegal-di-tanjung-bemban-3-tersangka-diringkus-ditreskrimum-polda-kepri/

Satreskrim Kembali Ungkap Pelaku Karhutla di Desa Titiakar Rupat

Tim berjibaku memadamkan area yang terdampak hingga pada pukul 18.00 Wib api berhasil dipadamkan. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa maupun kerugian Materi. (Red/Hms).

Editor : Febri