Beranda Kepulauan Riau Karimun Wakil Bupati Karimun Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Yang ke- 12

Wakil Bupati Karimun Resmi Membuka MTQ Tingkat Kecamatan Tebing Yang ke- 12

279
0

Karimun, GK.com – Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, M.Si membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Tebing ke- 12, di Lapangan Perumahan Balai Garden, Kelurahan Kapling.

Kegiatan yang di helar dalam rangka mengamalkan Al- Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari itu, diharapan mampu menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan dikirimkan untuk ke tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Tebing bersama Panitia Pelaksana, serta seluruh masyarakat yang ikut mendukung jalannya acara MTQ tersebut.

“Pada bulan Maret mendatang, Insha Allah akan dilaksanakan MTQ tingkat Kabupaten di Meral, saya berharap kedepannya, para Qori dan Qoriah terbaik MTQ tingkat Kabupaten nanti, akan mewakili Kabupaten Karimun untuk tampil di tingkat Provinsi,” kata Anwar, Selasa (11/02) sekitar pukul 21.00 Wib.

“Semoga para Kafilah yang dikirim ke tingkat Provinsi, nantinya dapat kembali meraih sebagai juara umum di Provinsi Kepri,” harapnya.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2020/01/18/mtq-tingkat-kecamatan-se-kabupaten-karimun-akan-di-gelar-pada-bulan-februari/

http://gerbangkepri.com/2020/02/12/faisal-semoga-pemenang-nantinya-dapat-membawa-kembali-nama-baik-kecamatan-seperti-tahun-2019-lalu/

 

Dikesempatan yang sama, Camat Tebing, Abdul Gaffar mengatakan, kitab suci Al- Qur’an adalah sebagai syarat akan inspirasi dan motivasi, sehingga dapat memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, serta menyempurnakan akhlak.

“Salah satu upayanya adalah dengan melaksanakan MTQ, karena selain bertujuan untuk mensyiarkan agama Islam, juga menciptakan generasi berakhlakul karimah,” ujar Abdul.

“Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang mulia, karena seluruh masyarakat dan anak-anak Sekolah khususnya, dapat tampil sebagai Qori dan Qoriah,” tutur Abdul.

Dijelaskan Abdul, sejalan dengan acara itu, anggaran yang diperuntukkan dalam kegiatan MTQ tersebut mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, berbanding terbalik dengan kondisi pasar  saat ini, dimana pembelian material, penyewaan sarana dan prasarana mengalami kenaikan.

“Hal ini saya sampaikan kepada Bapak Wakil Bupati Karimun, untuk mewakili seluruh Kecamatan se- Kabupaten Karimun, karena masyarakat sangat antusias dalam mendukung acara ini”. tutup Abdul.

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Tebing yang ke- 12 itu, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim, didampingi Camat Tebing Abdul Gaffar,  dan Lurah se- Kecamatan Tebing. Sementara itu, turut hadir Lurah Harjosari Ganar Septyadi, Lurah Teluk Uma Rasandi, Lurah Kapling Nuraini, Lurah Pamak Muchtisar, Lurah Tebing dan Kepala Desa Pongkar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, dan seluruh masyarakat se- Kecamatan Tebing. (KR).

Editor : Febri