Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 262 Sertifikat Hak Milik Tanah Akhirnya Diterima Oleh Masyarakat Kelurahan Dompak

262 Sertifikat Hak Milik Tanah Akhirnya Diterima Oleh Masyarakat Kelurahan Dompak

138
0

Tanjungpinang, GK.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungpinang serahkan Sertifikat Hak Atas Tanah kepada masyarakat Kelurahan Dompak melalui Penyuluhan Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Dikesempatan itu, Lurah Dompak, Heri Susanto, S.Sos mengucapkan rasa syukurnya karena telah terealisasi penyerahan Sertifikat tersebut di Tahun 2020 ini.

“Saya selaku Lurah di Kelurahan Dompak mengucapkan terimakasih kepada BPN Tanjungpinang yang telah merespon keinginan kami, karena perjuangan masyarakat Dompak ini sudah dimulai sejak Tahun 2002 dan akhirnya dapat terwujud di tahun ini,” tutur Heri, Senin (10/2) sekitar pukul 11.00 Wib, di Aula Kantor Lurah Dompak.

“Penyerahan dalam PTSL kali ini, sebanyak 900 sertifikat untuk masyarakat Kelurahan Dompak, namun saat ini penyerahan baru kita lakukan sebanyak 262 sertifikat, dan sisanya akan menyusul setelah semua prosedur sudah selesai,” kata Heri.

Disampaikan Heri, ada tiga wilayah yang menerima PTLS sesuai pemetaan, yaitu Dompak lama, RW 02, dan di wilayah Provinsi.

Semoga sekarang ini tidak ada lagi permasalah terkait lahan yang dimiliki, apalagi disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertangguang jawab,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ajudikasi Penerbitan Sertifikat pada BPN Tanjungpinang, Trika Cipta menjelaskan terkait pengukuran pada Tahun 2019 yang lalu, saat ini sudah mencapai 2.000 bidang dan sudah di sertifikatkan sebanyak 962 lahan.

“Kepada masyarakat yang belum menerima sertifikat tersebut, jangan berkecil hati, karena program ini akan berlanjut pada Tahun 2020,” kata Trika.

“Saat ini hanya bisa kami proses separuh dari jumlah yang disebutkan, karena untuk di Pulau Dompak ini, ada 400 bidang yang belum bisa kami proses sertifikatnya, dikarenakan masih ada permasalahan pada status kepemilikannya”. tegas Trika.

Penyerahan sertifikat hak milik tanah di wilayah Dompak ini merupakan tahapan pertama di Kota Tanjungpinang, yang selanjutnya akan dilanjuti dengan Kelurahan lainnya. (MA).

Editor : Febri