Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Menanti Perbaikan Jembatan II Dompak Yang Kian Tertunda Dengan Alasan Penyidikan

Menanti Perbaikan Jembatan II Dompak Yang Kian Tertunda Dengan Alasan Penyidikan

331
0

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menganggarkan sebesar Rp 9 Miliar untuk perbaikan jembatan II Dompak yang diketahui selama ini mengalami kerusakan. Guna memperlancar perbaikan, Pemprov Kepri kini tengah menggelar proses pelelangan untuk konsultan pengawas proyek tersebut.

Berdasarkan pemberitaan yang beredar, pelelangan pekerjaan fisik tahap satu akan dilakukan dalam waktu dekat ini, dengan rencana kontrak dilakukan pada awal April 2020, kemudian akan dilanjutkan pada Tahun 2021.

Adanya perencanaan perbaikan tersebut tentunya sangat disambut baik oleh Lurah Dompak, Heri Susanto, S.Sos, yang selama ini menampung berbagai keluhan masyarakat akan kerusakan yang terjadi di wilayahnya tersebut.

“Hal ini tidak dirasakan oleh kami di daerah sini saja, melainkan juga masyarakat luar yang ikut bertanya terkait kapan perbaikan jembatan II ini dapat dilaksanakan,”kata Heri di Kantor Lurah Dompak, Sabtu (8/2) pukul 14.00 Wib.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2020/02/01/tarik-ulur-perbaikan-jembatan-dompak-heri-saya-sudah-cukup-banyak-menampung-keluh-kesah-masyarakat/

 

Seperti diketahui, Jembatan II Dompak merupakan salah satu jalur penghubung  yang dibuat, guna mengurangi kecametan atau penumpukan di Jembatan I Dompak.

Dikatakan Heri, sebelumnya telah dianggarkan sebesar Rp 6 Miliyar untuk perbaikan, namun perbaikan belum juga terlaksana, karena saat ini masih melakukan penyelidikan atau pemeriksaan oleh pihak berwajib.

“Semoga tahun ini perbaikan yang sudah di rencanakan tersebut dapat terealisasikan,” harap Heri.

“Kami juga menginginkan agar Jembatan II Dompakinibisa kembali di fungsikan untuk seluruh masyarakat dan menjadi sarana dalam mengurangi kemacetan yang ada di Kota Tanjungpinang dalam menuju akses ke kantor Gubernur Kepri”. pungkasnya. (MA).

Editor : Febri