Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Basarnas Tanjungpinang Akan Buat Pos Penjagaan di Trikora

Basarnas Tanjungpinang Akan Buat Pos Penjagaan di Trikora

105
0

Tanjungpinang,  GK.com – Beragam musibah, bencana dan kejadian naas kerap kali terjadi di Pantai Trikora, Bintan. Meski banyak korban berjatuhan dengan penyebab yang sama, yakni terbawa arus ombak yang kuat dan tenggelam saat berenang, bahkan terkadang hingga hilang dan ditemukan tanpa nyawa, tidak menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk tetap memilih Pantai Trikora sebagai objek pilihan dalam menghabisi masa liburan, maupun sekedar menikmati keindahan alamnya.

Baru-baru ini, kejadian pilu yang dialami oleh 4 orang Pelajar SMPN 7 Tanjungpinang, yang mana 3 orang diantaranya telah meregang nyawa di Pantai yang menjadi pilihan mereka sejak jauh-jauh hari untuk berlibur.

Adapun 4 orang tersebut diantaranya Delon Nofriandito (15) yang merupakan satu-satunya pelajar yang selamat, Ronaldo Robinson Sialaband (15) yang ditemukan tanpa nyawa pada hari Minggu (2/2) sekitar pukul 13.30 Wib, kemudian disusul dengan ditemukannya Haikal Farhan pada hari Selasa (4/2) pukul 01.15Wib dan M. Sofyan pada pukul 05.05 Wib berjarak kurang lebih 1 Km dari lokasi kejadian.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2020/02/04/penuh-duka-kepsek-smpn-7-mengenang-3-muridnya-yang-tewas-di-trikora/

http://gerbangkepri.com/2020/02/03/korban-pantai-trikora-terus-berjatuhan/

 

Alhamdulillahtim yang kemaren menunggu sampai larut malam di beberapa titik telah berhasil menemukan Haikal Farhanpada pukul 01.15 Wib dan M Sofyan pukul 05.05 Wib,” ujar Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu’min saat ditemui Media ini di Kantor Basarnas Tanjungpinang,  Selasa (4/2) sekitar pukul 13.00 Wib.

Belajar dari kejadian tenggelamnya pengunjung Pantai Trikora yang terjadi hampir setiap tahunnya dan sebagai antisipasi  kedepannya, Mu’min menyampaikan bahwaakan bentuk Satgas Penjaga Pantai dan membuat Pos Jaga Pantai, khususnya pada hari-hari libur, dimana pengunjung Pantai dalam keadaan ramai.

“Kemaren kami sudah berkoordinasi dengan stakeholder Bintan dan Wakil Bupati Bintan untuk kedepannya akan dibuat Pos Penjaga Pantai, agar dapat memantau keadaan, khususnya dihari tertentu yang banyak pengunjung,hal ini tentunya perlu koordinasi lagi dengan pihak terkait lainnya terlebih dahulu”. pungkas  Mu’min.  (Mis).

Editor : Febri