Beranda Kepulauan Riau Lingga Penyuluh Agama Islam Daerah Terpencil Berikan Pembinaan Keagamaan Untuk Anak-Anak KAT

Penyuluh Agama Islam Daerah Terpencil Berikan Pembinaan Keagamaan Untuk Anak-Anak KAT

189
0

Lingga, GK.com – Pemerintah Kabupaten  Lingga, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menempatkan para penyuluh Agama Islam ke beberapa wilayah pesisir Pulau Lingga, khususnya bagi Komunitas Adat Terpencil (KAT). Penempatan para penyuluh yang sudah berjalan sejak Tahun 2007 itu, dilakukan guna memberikan pembinaan keagamaan untuk anak-anak KAT.

“Nama kegiatan ini adalah Penyuluh Agama Islam Daerah Terpencil,” ucap Kasubbag Sosial Kemasyarakatan dan Kesejahteraan Sosial, Hazni Hamka kepada Media ini, Selasa (4/2).

DijelaskanHazni Hamka, untuk Tahun 2020 ini, ada 9 wilayah pembinaan, diantaranya Desa Pekajang, Pulau Lipan Desa Penuba, Teluk Ibul Desa Cempa, Linau Batu Desa Tanjung Kelit, Selat Kongki Desa Penaah, Sungai Nona Desa Limbung, Desa Posek, serta Dusun Tembok Desa Mentudan dan Pulau Akat Desa Laboh.

“Kedepannya semoga di wilayah-wilayah lain juga dapat kita tempatkan para penyuluh, sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Lingga dalam rangka pembinaan aqidah dan iman bagi warga KAT,” kata Hazni.

Ia berharap, dengan adanya tenaga penyuluh Agama Islam tersebut, Desa-Desa yang masuk dalam pembinaan wilayah KAT dapat mendukung sarana prasarana, serta tempat pembinaan. Pasalnya untuk insentif penyuluh sudah dianggarkan di Bagian Kesra. (Man).

Editor : Febri