Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Stok Blangko KTP Melimpah, Irianto Pastikan Pengurusan Hanya 1 Jam

Stok Blangko KTP Melimpah, Irianto Pastikan Pengurusan Hanya 1 Jam

154
0

Tanjungpinang, GK.com– Berbagai keluhan dalam sulitnya proses pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kian terdengar oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Irianto.

Menanggapi hal tersebut, kepada Media ini, Irianto menyampaikan bahwa selama syarat dan ketentuannya lengkap, maka proses kepengurusan hanya membutuhkan waktu 1 jam saja, karena saat ini Disdukcapil Tanjungpinang telah memiliki sebanyak 4.000 lembar blangko KTP.

“Diakhir Tahun 2019Disdukcapil Tanjungpinang sempat kekurangan blangko KTP, sehingga pengurusan KTP difokuskan untuk pemula saja, namun saat ini sudah ada penambahan dari pusat, sehingga pelayanan juga dapat dilakukan untukpengurusan KTP yang hilang, rusak,  perubahan status,  pindah alamat atau hal lainnya,” terang Irianto.

Dikatakan Irianto, sebelumnya Disdukcapilhanya mendapat 500 blangko perbulan, dan hanya diberikan untuk pemula,  orang sakit dan yang akan ke luar Negeri, sehingga memakan waktu yang cukup lama, namun setelah menerima sebanyak 4.000 blangko, Irianto memastikan bahwa pelayanan akan lebih cepat.

“Perlu diketahui,sekarang  pelayanan Disdukcapil ini hanya 1 jam, bukan 1 hari lagi,”ujarnya di Kantor DisdukcapilTanjungpinang, Senin (3/2) sekitar  pukul 09.30 Wib.

Irianto juga menjelaskan, Disdukcapil akan bekerjasama dengan Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Daerah (DPPKD) untuk berkordinasi ke pusat, guna pengadaan blangko KTP sebanyak 17.000, sesuai arahan dari Wali Kota Tanjungpinang dan Sekertaris Daerah.

“Dalam rangka persiapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), Pak Wali Kota danPakSekda memerintahkan saya untuk berkordinasi dengan DPPKD guna persiapan menghibahkan danauntuk mencetak blangko KTP sebanyak 17.000,” terang Irianto.

 

Baca :
http://gerbangkepri.com/2019/09/19/lebih-lengkap-dari-ktp-anak-tanjungpinang-sebaiknya-memiliki-kia/

 

Untuk melancarkan proses pengurusan KTP dalam persiapan Pilkada, Irianto jugs menyampaikan bahwa akan menggunakan sistem jemput bola, seperti ke Sekolah ataupun ke Rumah Tahanan (Rutan).

“Nanti kita akan adakan Jemput Bola, dan saya sudah berkordinasi  dengan Kabid untuk atur rencanakeSekolah-Sekolah dan Rumah Tahanan yang akan kita kunjungi, dalam mensukseskan Pilkada”.  pungkas Irianto. (Mis).

Editor : Febri