Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Menyerap Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Pinang Kencana Gelar Musrenbang

Menyerap Aspirasi Masyarakat, Kelurahan Pinang Kencana Gelar Musrenbang

42
0

Tanjungpinang, GK.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, S.IP membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Pinang Kencana, Rabu (29/1) siang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Wijaya Pura itu bertujuan untuk menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat yang selanjutnya akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tanjungpinang Tahun 2020.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, mengharapkan perhatian dan kesungguhan kepada semua elemen untuk menyadari akan pentingnya tahapan Musrenbang dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan kota secara keseluruhan.

“Kegiatan Musrenbang jangan hanya menjadi kegiatan seremonial saja, saya berharap pada Musrenbang ini setiap Kelurahan tetap mendapat prioritas kegiatan dan mengacu pada pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta peningkatan infrastruktur dasar. Maka dari itu, peran Ketua RT dan Ketua RW sangatlah penting,” ujarnya.

“Saya berharap kepada Ketua RT dan RW, sering-seringlah menjalin komunikasi dan silaturahmi bersama Lurah dan Camat, agar segala sesuatu yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat banyak, dapat terkoordinir dengan baik,” tegas Rahma.

Dikesempatan itu, Rahma juga menyarankan agar senantiasa meningkatkan promosi perilaku hidup bersih dan sehat, meningkatkan kompetensi bagi petugas kesehatan, meningkatkan sarana prasarana Rumas Sakit dan Puskesmas, meningkatkan pelayanan KB metode Kotrasepsi jangka panjang, pengembangan Smart People dalam menunjang Smart City, peningkatan Koordinasi pemenuhan hak perempuan dan anak, peningkatan kualitas pelayanan lembaga perlindungan perempuan dan anak serta peningkatan kompetensi bagi pelatih dan pembinaan atlet, terutama pada cabang olahraga prestasi.

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut diantaranya Lurah Pinang Kencana, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dapil Tanjungpinang Timur, Unsur FKPD, jajaran OPD terkait serta seluruh RT dan RW se- Kelurahan Pinang Kencana, Karang Taruna, Organisasi kemasyarakatan, Tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya. (Hms/Red).

Editor : Milla