Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 49 Kafilah Sukseskan MTQ Kelurahan Bukit Cermin

49 Kafilah Sukseskan MTQ Kelurahan Bukit Cermin

393
0

Tanjungpnang, GK.com – Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya, kini Kelurahan Bukit Cermin kembali menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke- 7 dengan mengusung tema “Jadikan MTQ Sebagai Momentum Untuk Membentuk Manusia Yang Madani Dan Berakhlak Mulia”.

Dalam acara yang digelar di Masjid Darussalam, Jalan Darussalam Kelurahan Bukit Cermin Tanjungpinang itu, dibuka secara resmi oleh Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim, S.Sos., MT dengan memukul beduk yang telah disediakan oleh Panitia.

Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim dalam sambutannya mengharapkan melalui kegiatan MTQ ini dapat mempererat tali silaturahmi, terutama antar sesama kaum Muslimin dan Muslimat, khususnya di Kelurahan Bukit Cermin. Sehingga melalui MTQ ini nantinya diharapkan dapat melahirkan Qori dan Qoriah yang siap bertanding di Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat pada waktu mendatang.

“Semoga dengan digelarnya MTQ ini, dapat meningkatkan pemahaman terhadap kandungan dan isi AL-Qur’an, tentunya dengan cara menghayati dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yatim.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Lurah Bukit Cermin, Nidia Widiastuti Selayar, S.H, MH menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan mulia ini, tidak hanya dimaknai sebagai ajang perlombaan atau kegiatan seremonial belaka, akan tetapi juga untuk menambahkan dan memperluas wawasan keagamaan, memperluas syiar agama Islam, meningkatkan pemahaman dan pengetahuan keagamaan, mempertebal keimanan serta memperkokoh Ukhuwah Islamiah.

“Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an menjadi sarana yang sangat penting untuk memperkuat kembali kualitas keimanan umat Muslim yang saat ini sangat rentan terpengaruh oleh modernisasi dan globalisasi,” tutur Nidia, Selasa (28/1) sekitar Pukul 20.30 Wib.

Disampaikan Nidia, ada sebanyak 49 orang peserta yang berasal dari 8 RW se- Kelurahan Bukit Cermin mengisi setiap kategori perombaan, diantaranya adalah Golongan Tartil, Golongan Tilawah Anak-Anak, Golongan Tilawah Remaja dan Golongan Tilawah Dewasa.

“Saya berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan MTQ ini dengan khidmat dan sungguh-sungguh hingga selesai acara pada esok hari”. harap Nidia.

Hadir dikesempatan itu, Angota DPRD Tanjungpinang Drs. H. Respriadi, Asisten II Pemerintah Kota Tanjungpinang H. Irwan, serta tamu undangan lainnya. (FL).

Editor : Milla