Beranda Pendidikan Telan Anggaran Sebesar Rp. 1,2 M Dan Rp 1,6 M RKB SDN...

Telan Anggaran Sebesar Rp. 1,2 M Dan Rp 1,6 M RKB SDN 002 Dan SDN 001 di Resmikan Wakil Bupati Karimun

109
0

Karimun, Gk.com – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si meresmikan Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Karimun, dan SDN 001 Tebing, Rabu (22/01) siang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim  memberi apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun beserta seluruh jajaran yang terlibat dalam pengajuan pendanaan untuk pembangunan dan renovasi Gedung Sekolah yang ada di Kabupaten Karimun hingga di tingkat pusat.

“Saat ini sekolah-sekolah tidak ada lagi yang berdindingkan papan, semua sudah dibangun dan direnovasi secara permanen,” ucap Anwar.

“Tugas penting kita saat ini adalah menjaga kebersihan dan lokal baru ini secara bersama-sama, agar tidak rusak, serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak-anak didik di Kabupaten Karimun, agar lebih maju dan dapat mengharumkan Kabupaten Karimun hingga dikenal di tingkat Nasional, bahkan Internasional,” tutur Anwar.

“Dengan sekolah yang sudah bagus, maka kualitas anak didik juga harus ditingkatkan, kami berharap kepada Kepala Sekolah, Komite, dan para majelis Guru untuk selalu kompak dan saling bahu-membahu dalam mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Karimun, agar lebih maju lagi kedepannya,” harap Anwar.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim menjelaskan bahwa, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 002 Karimun tersebut dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran (TA) 2019 sebanyak delapan lokal, sebesar Rp. 1,2 Miliar , dengan masa pengerjaan selama enam bulan.

“Sedangkan untuk SDN 001 Tebing, menggunakan bantuan dana dari Pemerintah yang berjumlah Rp. 1,6 Miliar,” jelas Bakri.

“Ditahun 2019, Kabupaten Karimun mendapat bantuan pembangunan dan rehab sekolah se- Kabupaten Karimun  dengan anggaran sebanyak Rp. 36 Miliar, sementara untuk tahun 2020 mendapatkan anggaran sekitar Rp. 30 Miliar dari DAK yang diperuntukkan untuk bidang pendidikan”. tutup Bakri.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut, anggota DPRD Kabupaten Karimun, para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun, para Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kabupaten Karimun, Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Karimun, Sekretaris Camat Karimun, Ketua PGRI Kabupaten Karimun, dan Lurah Tanjung Balai. (Hms/Red).

Editor : Milla