Beranda Kepulauan Riau Bintan Yanto : Demi Kemajuan Desa, Mari Kita Awasi Bersama-Sama

Yanto : Demi Kemajuan Desa, Mari Kita Awasi Bersama-Sama

63
0

Bintan, GK.com – Sebelum naik ke tingkat Kecamatan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) telebih dahulu dilaksanakan di tingkat Kelurahaan/Desa. Untuk itu, Desa Air Glubi turut melaksanakan kegiatan tahunan itu, guna menciptakan pembangunan yang lebih terarah.

Dalam kegiatan yang digelar di Kantor Desa Air Glubi itu, musyawarah yang dibahas dalam mengalokasikan dana anggaran untuk pembangunan struktur fisik di bidang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dikesempatan itu, kepala Desa Air Glubi, Yanto mengatakan bahwa, pembangunan yang nantinya dilaksanakan akan diawasi bersama.

“Demi kelancaran pembangunan dan kemajuan desa, mari kita awasi bersama-sama, agar kita bisa mengetahui apabila ada kendala di lapangan, termasuk jika usulan tersebut lambat terealisasi,” tutur Yanto.

Sementara itu, Camat Bintan Pesisir, Sutomo, S.Pd menyampaikan bahwa, semua usulan dalam pembangunan akan dipertimbangkan secepatnya, tentunya dengan anggaran Dana Desa (DD) yang ada.

“Untuk Desa Air Glubi sendiri, sudah kita siapkan, salah satunya yaitu pembangunan PLN yang sudah siap 100%,” ujar Sutomo.

Dikatakan Sutomo, Musrenbang tingkat Desa ini dilakukan secara bersamaan di dua titik, yaitu Desa Air Glubi dan Desa Kelong, kemudian akan disusul Desa Mapur.

“Semoga masyarakat setempat bisa bersatu padu untuk membangun Desanya, dengan anggaran yang ada, mari kita usulkan yang mana yang lebih di butuhkan dan lebih prioritas pembangunannya melalui musyawarah bersama ini”. imbuhnya, Selasa (21/01). (Agus).

Editor : Febri