Beranda Kepulauan Riau Natuna Bupati Hamid Rizal Dukung Dan Apresiasi Yayasan ATC

Bupati Hamid Rizal Dukung Dan Apresiasi Yayasan ATC

130
0

Natuna, GK.com – Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal, menghadiri  kegiatan acara syukuran, silahturahmi dan ramah tamah antara Pemkab Natuna, Kodim 0318/Natuna dan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), di Makodim 0318 Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur.

Dalam sambutannya pada Jum’at (10/1), Bupati Hamid Rizal mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna berikan apresiasi dan mendukung serta mengucapkan terimakasih kepada para relawan Yayasan ACT yang bertugas di Natuna, Laut Sakti Rantau Bertuah.

Dikatakan Hamid Rizal, lembaga yang bergerak dibidang sosial kemanusiaan, penanggulangan bencana, pendidikan, kesehatan, lingkungan dan ketahanan pangan tersebut, telah memberikan perhatian kepada masyarakat Natuna, khususnya bagi para Nelayan yang tidak bisa melaut akibat cuaca ekstrim.

“Ini kegiatan yang cukup bagus. Kami sangat mendukung, dan Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada para relawan ACT, yang telah membantu masyarakat kita,” ucap Hamid Rizal.

Hamid berharap, kegiatan positif itu bisa terus berlanjut dimasa-masa berikutnya, supaya bisa terus memberikan kontribusi bagi Bangsa dan Negara, sehingga masyarakat bisa merasakan, bahwasanya ada Yayasan kemanusiaan yang memperhatikan mereka, selain dari Pemerintah.

“Saya yakin masyarakat sangat senang, karena dapat meringankan beban mereka,” ucap Hamid Rizal.

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S.Sos., M.Tr (Han), mengatakan bahwa, adanya aksi ini dapat menambah semangat para prajurit TNI yang bertugas diwilayah perbatasan.

“Terimakasih banyak kepada para relawan ACT, yang telah memperhatikan masyarakat dan mendukung tugas TNI yang selalu siap menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI diwilayah perbatasan,” ungkap Ferry Kriswardana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim perwakilan dari Yayasan Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Natuna, Kusmayadi menyampaikanbahwasanya ada sebanyak 1.000 paket pangan dan 5 ekor sapi yang akan disalurkan oleh Yayasan ACT, kepada masyarakat di Kabupaten Natuna.

Diantaranya digelar di Meso Desa Batu Gajah dan Ranai Kecamatan Bunguran Timur, serta di Desa Sabang Mawang Barat Kecamatan Pulau Tiga dan Desa Selading Kecamatan Pulau Tiga Barat.

“Ada empat titik yang kami berikan bantuan pangan dan sapi, besok di Pos TNI AL, Desa Sabang Mawang Barat,” kata Kusmayadi.

Disampaikan Kusmayadi, tim relawan ini sebelumnya juga telah memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang ada di Dusun Meso, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (09/01) kemarin.

Ia menuturkan bahwa, seluruh bantuan yang mereka salurkan, dibeli langsung dari pedagang yang ada di Kabupaten Natuna, baik beras maupun sapi.

“Semuanya kami belanja disini, bukan bawa dari sana, karena konsepnya kami juga ingin memberdayakan perekonomian masyarakat tempatan,” tuturnya.

“Aksi ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan oleh para relawan ACT di Kabupaten Natuna, relawan ACT juga telah memberikan bantuan paket pangan dan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha”. lanjutnya.

Kusmayadi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0318 Natuna, yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan sukses dan lancar. Ucapan terimakasih itupun juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natunayang selalu memberikan dukungan atas aksi kemanusiaan ACT diwilayah Kabupaten Natuna.

Turut hadir Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Danlanud RSA Natuna Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Danyon Komposit I Gardapati Letkol (Inf) Rahmat, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK.,Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel, Dansubdenpom 1/ 6-3 Natuna Kapten (Cpm) Hanang Winarko, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para warga penerima bantuan pangan dari ACT dan para prajurit TNI yang bertugas diwilayah Kabupaten Natuna. (SS).

Editor : Febri