Beranda Kepulauan Riau Lingga Wakil Ketua I DPRD Lingga Harapkan Bupati Tidak Menzalimi ASN Yang Mempunyai...

Wakil Ketua I DPRD Lingga Harapkan Bupati Tidak Menzalimi ASN Yang Mempunyai Kinerja Baik

63
0

Lingga, GK.com – Pada Rapat Paripurna yang digelar oleh DPRD Kabupaten Lingga, Selasa (7/1) sekitar Pukul 09.00 Wib, Bupati Lingga H. Alias Wello menyebutkan dalam pandangan akhirnya terkait Ranperda tentang perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 Tahun 2016, tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Perubahan ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja dalam Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), seperti Kominfo, Perkim dan Disnakertrans sesuai dengan amanat Undang-Undang.

“Kita akan melakukan mutasi terhadap Eselon IV dan III di Daik bertempat di Bandar Madani Daik Lingga,” ucap Alias Wello.

“Setelah itu, untuk melakukan penyegaran dilingkungan Pemkab Lingga, pelantikan eselon II juga akan di laksanakan pada Bulan Januari ini, agar kinerja Pemerintah kian optimal,” ungkapnya.

Sementara itu, dikatakan Awe (sapaan akrab Bupati Lingga) untuk mengisi bidang-bidang SOTK baru lainya, pihaknya akan menunggu evaluasi dari Gubernur Kepri. Pada kesempatan itu, Bupati Lingga juga mengajak seluruh elemen agar bersama-sama dapat mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Lingga.

“Mari kita kawal bersama-sama pembangunan di Kabupaten Lingga ini, supaya pembangunannya lebih baik lagi kedepannya,” ajak Alias Wello mengakhiri sambutannya.

Dikesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Lingga, Aziz Martindaz meminta waktu sedikit pada Ketua DPRD Lingga, untuk memberikan masukkan kepada Bupati Lingga, Alias Wello agar dalam merotasi para pejabat eselon hendaknya tanpa menzalimi ASN yang memilki kinerja yang baik dan bertanggung jawab.

“Sedikit masukkan buat Pak Bupati dalam mutasi nanti, saya berharap Pak Bupati dapat menempatkan orang-orang yang mampu bekerja untuk memacu kinerja menuju Lingga Terbilang,” katanya.

Pada saat itu, Aziz sempat memuji kalau tipe Bupati Lingga, Alias Wello adalah seorang pekerja, dan tahu menempatkan ASN yang profesional untuk mengisi tempat-tempat yang kosong, namun ia juga menyebutkan selama ini mungkin Bupati butuh orang-orang yang dapat memberikan masukan positif kepadanya.

“Saya yakin dan percaya kalau Pak Bupati kita ini orang bijak, karena dia tipe manusia pekerja. Namun jika ada penzaliman ASN seperti saya katakan tadi, saya akan bersama mereka (ASN) nantinya,” ucap Aziz Martindaz.

Menyambut apa yang disampaikan Wakil Ketua I DPRD Lingga tersebut, Bupati Lingga menyatakan akan menunjukkan tanggung jawabnya sebagai Bupati.

“Akan kita buktikan, dalam penempatan ASN nantinya”. tegas Alias Wello sembari diiringi tepuk tangan dari para hadirin yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lingga tersebut. (man).

Editor : Milla