Beranda Nasional Sumatera Selatan Peringati HLHI, Pemkab Mura Bersama Polres Melakukan Penanaman Pohon

Peringati HLHI, Pemkab Mura Bersama Polres Melakukan Penanaman Pohon

88
0

Musi Rawas, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon se- dunia yang jatuh pada 10 Januari mendatang,  Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon secara serentak bersama jajaran Polres Mura, dan jajaran Polda Sumatera Selatan, di Lingkungan Polres Mura, Rabu (08/01).

Turut Hadir pada acara tersebut, Bupati Mura H. Hendra Gunawan didampingi Kapolres Mura AKBP Suhendro, Waka Polres Mura Kompol Handoko Sanjaya, Wakil Ketua DPRD Hendra Adi Kusuma, seluruh jajaran Polres Mura, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Mura.

Bupati Mura  H. Hendra Gunawan pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan tentunya  untuk memberikan manfaat yang besar dalam menyelamatkan lingkungan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, sesuai dengan program Pemkab Mura untuk memanfaatkan setiap jengkal tanah yang ada,” ungkap Hendra.

“Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus menyiapkan bibit-bibit untuk se- Kecamatan dan Desa yang berada di Kabupaten Mura untuk menghasilkan penghijauan, oleh karena itu,  seluruh masyarakat yang berada di Desa-Desa haruslah terus kita galakkan menanam tumbuhan, apalagi tanaman produktif,” himbau Hendra.

Sementara itu, Kapolres Mura AKBP Suhendro mengatakan, kegiatan tesebut juga merupakan tindak lanjut dari program pemerintah yang disampaikan melalui Kapolri untuk melaksanakan penghijauan, melihat situasi di Indonesia yang akhir-akhir ini rawan akan bencana alam.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas kami dalam rangka pembinaan kepada anggota Kepolisian, kemudian juga sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, bukan hanya dalam bidang keamanan saja, akan tetapi kita juga turut menjaga keindahan alam sekitar”. pungkas Suhendro. (Her).

Editor : Milla