Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Gelar Open House, Gabriel Ingatkan Bahaya Narkoba

Gelar Open House, Gabriel Ingatkan Bahaya Narkoba

114
0

Tanjungpinang, GK.com – Guna meningkatkan tali silaturahmi, Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, menggelar Open House Natal dan Tahun Baru, Senin (6/1) Pukul 10.00 Wib.

Disela-sela melaksanakan rangkaian Open House tersebut, Komandan Korem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema saat menemui rekan-rekan wartawan menuturkan, salah satu tugas Korem adalah melaksanakan pembinaan kewilayahan, yang menurutnya masih banyak lagi yang perlu dibenahi dalam konteks kerawanan dilingkungan masyarakat.

“Untuk meminimalisir kerawanan dilingkungan masyarakat, salah satu hal yang perlu kita lakukan adalah meniadakan Narkoba, bukan sekedar menghindarinya saja,” kata Gabriel Lema.

“Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, harus adanya penegasan kepada para jajaran dalam mengingatkan bahwa hal tersebut adalah Haram,” tegasnya.

Disampaikan Gabriel Lema, berdasarkan pengalaman yang sudah ada, kita harus sepakati untuk tidak boleh terjadi kembali di Kepulauan Riau keterkaitan dengan Narkoba, faham radikalisme, ataupun teroris.

“Hal ini tidak harus menjadi tanggung jawab Aparat terkait saja, melainkan juga dengan bantuan seluruh komponen masyarakat yang terkadang harus pandai memilah dari dampak-dampak yang akan terjadi, apabila kita terjerumus akan hal tersebut,” ujar Gabriel Lema.

Dengan memanfaatkan bagian depan halaman Rumah Dinas nya yang terbentang luas, disampaikan Danrem Gabriel bahwa, ia bermaksud untuk memberikan lahan tersebut untuk masyarakat, “namun karena saat ini kita masih dibawah kendali peraturan Pemerintah, oleh karena itu saya sudah mengajukan kepada pimpinan, agar dapat membangun dan memperindah lagi lahan tersebut, sehingga dapat nantinya difungsikan dengan baik untuk masyarakat khusunya”. pungkasnya.

Acara Open House tersebut semakin meriah dengan diiringi alunan musik dan nyanyian dari pada para tamu undangan yang hadir saat itu. Turut hadir dalam Open House tersebut, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.sos, Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, M.M, anggota DPRD Provinsi Kepri H. Lis Darman Syah, SH dan Bobby Jayanto, serta tamu undangan lainnya. (MA).

Editor : Milla