Beranda Kepulauan Riau Karimun Aunur Rafiq : Hadirnya Yayasan Nurul Hidayah di Harapkan Mampu Membantu Dalam...

Aunur Rafiq : Hadirnya Yayasan Nurul Hidayah di Harapkan Mampu Membantu Dalam Meningkatkan SDM

74
0

Karimun, GK.com – Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S. Sos, M.Si. di dampingi Asisiten III, Kakanmenag, Kadis Pendidikan, Kabag Kesra dan Sekcam Karimun meresmikan Yayasan Nurul Hidayah Karimun Berazam, Selasa (7/1) di Jalan Pinang Merah Bukit Senang.

Pada kesempatan itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada Yayasan Nurul Hidayah atas telah diresmikannya Yayasan tersebut.

“Semoga kedepannya Yayasan ini akan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia, khususnya di Kabupaten Karimun,” ucap Aunur Rafiq.

“Untuk Dinas Pendidikan, saya berharap dapat memprogramkan Kurikulum Arab Melayu sebagai wujud kita berdiri di tanah melayu,” katanya.

Dijelaskan Aunur Rafiq dikesempatan itu, Pemerintah telah melaksanakan infak 1.000 perhari, yang nantinya akan diperuntukan buat anak-anak kita di dalam beasiswa pendidikan agama dan terkait itu telah di kumpulkan oleh Baznas Kabupaten Karimun.

“Program ini sangat membantu kita untuk anak-anak kita yang mungkin tidak mampu, tetapi berprestasi dalam agama, maka nantinya akan kita bantukan sampai kuliah,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nurul Hidayah, Khaidir menerangkan bahwa pemberian nama Yayasan tersebut di ambil dari nama anaknya.

“Yayasan ini sudah terbit sejak 9 Juni 2019, dan sudah memiliki izin dari Kemenkuham. Program belajar kami memenuhi 2 modul, yaitu Umum dan agama berupa bimbingan belajar tingkat SD, SMP dan SMU,” jelasnya.

“Alhamdullilah saat ini sudah masuk berjalan 1 tahun dengan jumlah anak murid 16 orang, untuk bimbingan belajar bahasa Inggris dan Tafiz Quran akan berjalan pada tahun ini, kedepannya kita akan siapkan Rumah Tafiz di Yayasan ini”. tutupnya. (Red/Hms).

Editor : Milla