Beranda Kepulauan Riau Karimun Anwar Hasyim : Camat, Lurah Dan Kades Merupakan Ujung Tombak Dalam Pelayanan

Anwar Hasyim : Camat, Lurah Dan Kades Merupakan Ujung Tombak Dalam Pelayanan

49
0

Karimun, GK.com – Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, M.Si beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tebing, Selasa (7/1), dalam rangka memberikan masukkan serta motivasi kepada para Lurah dan Kades se- Kecamatan Tebing serta Camat yang baru di mutasi dan rotasi oleh Pemerintah Kabupaten Karimun sebagai bentuk penyegaran bagi para ASN dalam menjalan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Didalam Ruang Serbaguna Kecamatan Tebing bersama seluruh Lurah dan Kades se- Kecamatan Tebing, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim menaruh harapannya kepaa seluruh ASN, khususnya kepada Camat, Lurah dan Kades, agar di Tahun 2020 ini dapat meningkatkan kinerja serta disiplin dalam menjalankan tugas pada jam-jam kerja, mulai dari awal masuk hingga saat jam pulang kerja.

“Mari kita bersama-sama memperbaiki sistem pelayanan maupun sitem lainnya yang berada di Kecamatan, Kelurhan dan Desa, karena ini merupakan ujung tombak keberhasilan suatu daerah dalam mensejahtrakan masyarakatnya,” tuturnya.

Selain menyinggung terkait pelayanan, saat itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim juga berharap agar administrasi yang berada di Kecamatan, Kelurahan dan Desa haruslah tertib, dan tidak amburadur.

“Yang bisa mengambil keputusan hanyannya Camat, Lurah dan Kades sedangkan Sekcam, Seklur, dan Sekdes merupan orang yang membantu menertibkan administrasi di Kantor, dan bukan orang yang mengambil keputusan,” ujarnya.

Dikatakan Anwar Hasyim saat itu, pada Tahun 2020 dana anggaran kelurahan akan diserahkan sebesar Rp. 1.8 M hingga Rp. 2.2 M setahunnya.

“Dari hal tersebut, saya berharap kepada seluruh Lurah untuk dapat benar-benar mempergunakan dana Kelurahan tersebut dengan sebaik – baiknya, sesuai dengan kebutuhan dan yang terpenting adalah dana tersebut harus tepat sasaran bagi masyarakat,” tegasnya.

“Keberhasilan suatu daerah tidaklah harus dengan menerapkan kedisiplinan dan peningkatan kinerja dalam segi pelayanan saja, peningkatan dibidang kebersihan lingkungan kantor maupun lingkungan masyarakat juga sangat perlu, jangan tunggu ketika ingin mendapatkan adipura baru kita sebok mau bersih-bersih,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim juga mengingatkan kepada Camat, Lurah dan Kades untuk dapat senantiasa meningkatkan pengawasan kepada bawahannya saat bekerja.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Asisten I, Kadis PMD, Kadis Kesbang Pol, Kadis Kesehatan, Kadis Prikanan, Kadis Pertanian, Kepala Inspektorat, Kabag Tapem, Sekretaris Satpol PP, dan lain-lain. (Red/Hms).

Editor : Milla