Beranda Pendidikan Mengurangi Sampah Plastik, SMP Negeri 2 Karimun Ajak Siswa Bawa Gelas Dari...

Mengurangi Sampah Plastik, SMP Negeri 2 Karimun Ajak Siswa Bawa Gelas Dari Rumah

212
0

Karimun, GK.com – SMP Negeri 2 Kabupaten Karimun terus berupaya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi siswa – siswi di lingkungan sekolahnya. Tidak hanya meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan akademik saja, kebersihan yang merupakan kewajiban dan keharusan bagi setiap insan juga tak luput ditingkatkan. Karena, dengan hidup bersih tentunya dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat, yang akan melahirkan suasana nyaman di lingkungan sekolah saat menimba ilmu.

“Mulai Januari tahun 2020 mendatang, pihak sekolah sudah sepakat untuk melanjutkan program kebersihan dan mengajak para murid untuk membawa satu gelas per orang,” kata Kepala Sekolah SMPN 2 Karimun, Warsita, S.Pd saat dijumpai Awak Media ini di Ruang Kerjanya, Sabtu (21/12)sekitar pukul 11.00 Wib.

Dijelaskan Warsita saat itu, program menciptakan lingkungan sehat dan bersih memang akan di fokuskan oleh sekolah, dimulai dengan cara mengurangi sampah plastik yang selalu menjadi problema dan isu global hingga saat ini.

”Kalau lingkungan sekolah bersih kan enak, para guru dan murid pun akan merasa nyaman dan semangat dalam melakukan proses belajar-mengajar,” ungkap Warsita.

“Selain itu, pada Class Meeting beberapa hari yang lalu, para murid juga ikut berpartisipasi dalam mengikuti lomba yang dilaksanakan oleh pihak sekolah untuk membuat tong sampah dari ember cat, dan menghias tong sampah tersebut sesuai dengan tema yaitu Adiwiyata. Lalu, tong sampah yang sudah jadi kemudian akan dipisahkan antara organik dengan non-organik,” papar Warsita.

Ditambahkan Warsita, dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, tentu nantinya akan lebih membiasakan murid dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dan menjadi hal dasar yang menguntungkan baik para guru maupun murid di sekolah.

“Harapan kita kedepannya bagi anak-anak didik bisa bijak dalam penggunaan sampah plastik, baik di lingkungan sekolah, maupun diluar sekolah, sehingga dimanapun mereka berada akan memberikan efek positif bagi lingkungan sekitarnya”. tutup Warsita. (Aos).

Editor : Mila