Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kelurahan Tanjungpinang Kota Resmi Menempati Gedung Baru

Kelurahan Tanjungpinang Kota Resmi Menempati Gedung Baru

59
0

Tanjungpinang, GK.com – Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota yang sebelumya menempati lantai 2 pusat perbelanjaan di salah satu Mall Kota Tanjungpinang, kini Kelurahan tersebut sudah memiliki Gedung baru yang lebih layak yang berada di Jalan Masjid Agung, Tanjungpinang. 

Gedung yang kini menjadi kebanggaan bagi Kelurahan Tanjungpinang Kota itu, telah diresmikan dengan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti oleh Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, didampingi oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Lurah Tanjungpinang Kota Said Muhammad Ilmin, dan Ketua TP PKK Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, pada Jum’at (20/12) sekitar pukul 11.00 Wib.

Dikesempatan itu, Lurah Tanjungpinang Kota, Said Muhammad Ilmin, S.STP, M.A.P, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, pelaksanaan dalam pembangunan ini sudah berlangsung sejak bulan Agustus yang dilakukan oleh PU Tanjungpinang. Sedangkan untuk pelaksanaan mobilisasi Kantor Lurah Tanjungpinang Kota, akan beroperasi pada tanggal 30 Desember mendatang secara aktif.

“Untuk ruangan lembaga kemasyarakatan, kita tepatkan di Lantai 2 yang terdiri dari RT/RW, LPM, Karang Taruna, PPS, PKK, dan lainnya, sedangkan lantai pertama akan dipergunakan untuk pelayanan kemasyarakatan, Ruangan Lurah, Sekretaris Lurah, seluruh Kasi dan Staff, serta Ruangan Konseling, ada juga penambahan Ruangan baru, yaitu Perpustakaan dan Ruangan Ibu mensyusui,” papar Said.

“Bantuan alokasi dana Kelurahan, terdiri dari satu unit AC untuk Masjid Agung, tiga unit mesin pemotong rumput, kipas angin untuk PKK, dan peralatan memasak untuk anggota PKK,” terangnya.

Dikatakan Said, untuk rumah-rumah yang ada di Kelurahan Tanjungpinang Kota akan di update pada Tahun 2020 mendatang.

“Kami akan mengupdate seluruh rumah di Kelurahan Tanjungpinang Kota dengan penomoran rumah yang baru saja diberikan,” jelas Said.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul menyampaikan bahwa, setiap tahunnya Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melakukan pembangunan dengan perkiraan sebanyak 18 Kelurahan.

“Semoga pihak-pihak yang bersangkutan juga lebih bersinegri dalam menjalankan program-program Pemerintahan”. tutup Syahrul. (MA).

Editor : Febri