Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Jelang Natal Dan Tahun Baru, Isdianto : Pemprov Kepri Akan Selalu Pemantauan...

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Isdianto : Pemprov Kepri Akan Selalu Pemantauan Harga Dan Ketersediaan Bahan Pokok

73
0

Tanjungpinang, GK.com – Mengingat perayaan Natal dan Tahun baru yang tinggal menghitung hari, Plt. Gubenur Kepri, H. Isdianto, S.Sos.MM bersama Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Baru Tanjungpinang, guna memastikan harga serta  meninjau ketersediaan bahan pokok.

Disela-sela pantauannya, Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto turut berinteraksi kepada para Pedagang yang dilaluinya dengan melontarkan beberapa pertanyaan terkait persediaan pasokan sembako seperti, cabe, bawang, sayur-sayuran daln lain sebagaianya. Saat itu, para Pedagang juga menyampaikan bahwa harga bahan makanan masih stabil dan terjangkau, serta pasokan dan ketersediaan beras juga dapat dikatakan cukup aman.

“Semoga di Tahun 2019 menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, tidak ada terjadi kenaikan harga yang melonjak terlalu tinggi, serta stok kebutuhan pokok cukup,” ujar Isdianto, Kamis (19/12) Pagi.

Dikatakan Isdianto,Pemerintah Provinsi Kepri dalam hal ini akan terus melakukan pemantauan hingga ke Kabupaten dan Kota yang berada di wilayah Provinsi Kepri menjelang  Hari Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang, DR. H. Ahmad Yani, MM, M.Kes juga menegaskan, ketersediaan stok beras di luar Bulog sepanjang dalam pantauan bulan Desember tersedia stok beras sebnayak 632 ton, Tepung 118 ton, Gula 132 ton, telur 1.900 butir dan ketersediaan ayam dan daging di prediksi cukup menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 nantinya. (Red/Hms).

Editor : Febri