Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kendala Melaut Pada Musim Penghujan, Para Nelayan Terima Bantuan Sembako

Kendala Melaut Pada Musim Penghujan, Para Nelayan Terima Bantuan Sembako

56
0

Tanjungpinang, GK.com – Sebanyak 85 paket sembako yang disiapkan untuk para Nelayan dibagikan oleh Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin beserta anggota mewakili Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal S.H., S.I.K., M.Si yang bekerja sama dengan BUMD Tanjungpinang dan Himpunan Melayu Raya Tanjungpinang.

Meskipun cuaca kurang bersahabat dikarenakan angin kencang, namun tidak menyurutkan niat Kapolsek Tanjungpinang Barat bersama timnya untuk membagikan sembako berupa beras dan minyak goreng, kepada para Nelayan pesisir, Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Hal tersebut merupakan dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap Nelayan Pesisir, dimana dengan kondisi cuaca hujan yang disertai angin menyebabkan hasil tangkap para Nelayan berkurang, sehingga para Nelayan tidak dapat melaut untuk memenuhi kehidupan ekonomi keluarganya.

Maka dari itu, Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek Tanjungpinang, Iptu Firuddin berharap dengan adanya kepedulian tersebut, dapat meringankan kehidupan bagi ekonomi keluarga para Nelayan.

“Kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya Nelayan yang melaut pada saat memasuki musim penghujan, angin kencang dan gelombang yang menyebabkan hasil tangkapan para Nelayan berkurang, bahkan mungkin tidak ada,” kata Iptu Firuddin, Jum’at (13/12).

“Semoga dengan diberikan sembako ini, beban para Nelayan pada musim yang sedang tidak menentu ini, dapat terbantukan,” tambahnya.

 

Baca Juga :
http://gerbangkepri.com/2019/12/06/puluhan-nelayan-karimun-menolak-aktivitas-pt-timah/

 

Dikesempatan itu, Iptu Firuddin juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan sembako, agar selalu waspada jika akan pergi melaut, serta tetap berhati-hati.

Sementara itu, Dafit dan Samsurizal yang mewakili masyarakat pesisir Kelurahan Tanjungpinang Barat mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tanjungpinang melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat, karena sudah membagikan sembako pada musim hujan dan angin kencang ini, yang mana pada musim seperti ini Nelayan susah untuk melaut”. ucapnya. (Red).

Editor : Febri