Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Pelatihan Las, Ciptakan Peluang Kerja Baru Bagi Pemuda Karang Taruna Tanjung Unggat

Pelatihan Las, Ciptakan Peluang Kerja Baru Bagi Pemuda Karang Taruna Tanjung Unggat

110
0

Tanjungpinang, GK.com – Antisipasi angka pengangguran, Kelurahan Tanjung Unggat bersama para pemuda Karang Taruna melaksanakan pelatihan pengelasan dasar selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 6 hingga 9 Desember Tahun 2019.

Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat itu, diikuti oleh sebanyak 18 pemuda berusia 17-25 Tahun. Dimana setelah itu, akan ada nantinya pelatihan lanjutan hingga ke luar Daerah, tentunya melalui seleksi, yakni pelatihan di Daerah Banten pada bulan Januari mendatang.

Lurah Tanjung Unggat, Mirwansyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa, dalam kegiatan tersebut akan diajarkan dan diberikan ilmu kepada para peserta tentang bagaimana melakukan pengelasan yang baik, tentunya ilmu tersebut akan diberikan dari narasumber yang sudah berpengalaman di bidangnya.

“Dengan diberikannya bekal ilmu melalui pelatihan ini, semoga para peserta dapat berkreasi dan dapat menciptakan usahanya masing-masing di kemudian hari,” harap Mirwansyah.

Dikatakan Mirwansyah, keberadaan pemuda di Karang Taruna saat ini sudah difungsikan untuk membangkitkan kembali keberadaan Karang Taruna yang ada di setiap Kelurahan, karena sejak masa Orde Baru, Karang Taruna merupakan ujung tombak bagi Pemerintah, apa saja kegiatan Pemerintah maka selalu ada Karang Taruna nya.

“Saya berharap, semoga para pemuda disini dapat memiliki skill, karena dengan adanya skill dasar tersebut, tentunya dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahul, S.Pd mengharapkan agar para pemuda yang ikut serta dalam pelatihan ini dapat bersinergi dalam pembangunan di Kota Tanjungpinang kedepannya.

“Untuk menyumbangkan hal besar, haruslah dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu, karena banyak yang bisa dilakukan oleh Karang Taruna, seperti melatih berorganisasi yang kompak dan sehat, sebagai ajang untuk bersilaturahmi, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang positif,” ujarnya.

“Sebagai organsiasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan yang bernilai tambah, dengan memberdayakan segala potensi yang tersedia di lingkugannya yang langsung menyentuh kedalam kehidupan masyarakat”. tutup Syahrul. (MA).

Editor : Milla