Beranda Kepulauan Riau Batam Amsakar Tinjau Titik Banjir di Kecamatan Sagulung

Amsakar Tinjau Titik Banjir di Kecamatan Sagulung

68
0

Batam, GK.com – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau lokasi banjir di Kavling Mandiri, Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kamis (5/12). Amsakar yang saat itu turun langsung ke lokasi, didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Yumasnur dan Camat Sagulung Reza Khadafi.

Untuk mengatasi banjir di lokasi tersebut, Pemerintah Kota Batam melalui Dinas BMSDA sudah melakukan normalisasi. Normaliasi dilakukan dengan memasukkan 2 unit Excavator dan untuk gorong-gorong akan diganti dengan Box Culvert. Begitu juga untuk mengatasi banjir yang terjadi di RW 12 Sagulung Kota, gorong-gorong akan diganti dengan Box Culvert sekaligus dilakukan normalisasi.

Dikesempatan itu, Amsakar mengungkapkan bahwa, saat ini ada sebanyak 12 unit Excavator yang sedang bekerja di lokasi rawan banjir. Diakuinya, ada dibeberapa titik banjir yang berdekatan dengan rumah warga, membuat alat berat tidak bisa masuk.

Saat itu, Amsakar mengimbau, untuk mencegah terjadinya banjir, warga harus membantu membersihkan tanaman dan sampah yang ada di sekitar parit. (HP/Red).

Editor : Milla