Beranda Nasional Riau Arifin : Saya Pulang Demi Kampung Halaman Tercinta

Arifin : Saya Pulang Demi Kampung Halaman Tercinta

247
0

Bengkalis, GK.com –  Calon Bupati Bengkalis untuk periode 2021- 2026, Arifin, SH.,MH mengikuti  Fit and Proper Test bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang digelar  oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Kedadilan Sejahtera (PKS) di Kota Duri.

Fit and Proper Test yang dilaksanakan oleh DPD PKS tersebut dilakukan untuk melakukan uji kelayakan dan kepatutan  kepada bakal calon Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis 2021-2026 yang mendaftarkan diri melalui PKS, Sabtu (30/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Gran Zuri  tersebut, dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis  Khairul Umam, serta   jajaran tim  penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis 2021- 2026 dari PKS.

Usai mengikuti Fit and Proper Test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPD PKS, Arifin mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD serta jajaran penjaringan Bakal  Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis  2021-2026 atas peluang yang telah diberikan.

“Terima kasih saya ucapkan, karena sudah memberikan peluang dan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan visi dan misi saya sebagai calon Bupati Bengkalis,” ucap Arifin.

Di hadapan Ketua DPD dan Ketua penjaringan beserta jajaran penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2021-2026, Arifin memaparkan buah pemikiran yang dirangkum menjadi visi misinya yakni, untuk membangun Kabupaten Bengkalis kedepan dibutuhkan sentuhan tangan pemimpin yang mengerti kebutuhan masyarakat dan keinginan masyarakat saat ini.

“Untuk membangun wajah Kabupaten Bengkalis kedepannya, tidak hanya pembangunan fisik dan infrastruktur yang perlu dibenahi, namun pembangunan moral dan akhlak yang baik juga merupakan dari kebutuhan mendasar yang harus di perbaiki, terutama pada generasi muda yang merupakan aset  bagi Negeri ini,” ujar sosok yang dikenal wibawa dan ramah ini.

Dari  buah pemikirannya, Arifin mendapatkan apresiasi dari Ketua DPD PKS  beserta tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2021-2026 dari PKS, bahkan visi dan misi yang berisi mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang agamis, membentuk generasi muda yang berakhlak, beriman, cerdas dan berdaya saing yang tinggi di segala bidang, telah selaras dengan visi misi PKS.

Salah satu dari pemikiran Arifin akan melakukan pemberdayaan bagi generasi muda untuk menjadikan teknologi  sebagai wadah untuk berinovasi, serta melahirkan karya-karya yang berguna bagi masyarakat banyak. Mengingat saat ini, kemajuan teknologi tidak bisa di bendung, informasi dengan mudahnya didapat, mengakibatkan berbagai dampak dapat tercipta, karena hampir semua anak muda menggunakan akun Media Sosial, sehingga informasi yang kurang mendidik, tersaji dengan apik.

Dalam memaparkan visi misinya, ada hal menarik tercipta di akhir paparannya, dimana pria yang berkarir sebagai Lowyer dan Dosen tersebut menyatakan kalau sisa hidupnya akan diwakafkan untuk kampung halaman.

“Saya wakafkan diri saya dan saya ikhlaskan sisa hidup saya kedepannya untuk membangun Kabupaten Bengkalis,” kata Arifin.

Di hadapan Ketua DPD PKS, Arifin menegaskan bahwa, dirinya pulang ke kampung halaman bukan untuk mencari pekerjaan, melainkan bertekad untuk membangun Kabupaten Bengkalis, agar  kedepanya lebih baik.

“Karena selarasnya visi dan misi saya dengan PKS, besar harapan saya kepada Ketua DPD dan jajaran tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis 2021-2026 untuk dapat menetapkan dirinya menjadi calon Bupati Kabupaten Bengkalis dari PKS,” tuturnya.

Selain itu Arifin juga mengaku sudah mendapat lampu hijau dari Ketua DPD PKS dan jajaran  penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis 2021-2026 dari PKS. (rul).

Editor : Milla