Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang 18 Korban Terima Bantuan Bencana Alam

18 Korban Terima Bantuan Bencana Alam

88
0

Tanjungpinang, GK.com–18 orang korban dari dampak bencana pada bulan Januari hingga Desember menerima bantuan sosial bencana alam dari Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang, Senin (2/12) sekitar pukul 11.30 Wib.

Dalam penyerahan bantuan yang dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd itu, turut dihadiri Kadinkesdalduk dan KB Kota Tanjungpinang Rustam, Kepala BPBD Tanjungpinang Raja Kholidin, S.Sos, LurahTanjung Unggat Mirwansyah, para korban bencana alam, serta RT/RW se- Kelurahan Tanjung Unggat.

Kepala BPBD Tanjungpinang, Raja Kholidin, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa, untuk wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang termasuk dalam kategori sedang berpotensi rawan bencana.

“Bencana bisa disebabkan oleh 2 faktor, yaitu faktor alam dan faktor non alam atau manusia, sedangkan untuk kerugiannya adalah dapat merugikan harta benda serta psikologi,” ujar Raja Kholidin di Aula Kantor Kelurahan Tanjung Unggat.

“Bencana yang terjadi karena faktor alam untuk wilayah Tanjungpinang belum pernah terjadi, tetapi bencana karena faktor manusia seperti kebakaran lahan, kebakaran rumah, dan tanah longsor sudah pernah, dan hal itu bisa merusak lingkungan hingga korban jiwa,” terang Raja Kholidin.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan bukan bermaksud untuk ganti rugi buat para korban, melainkan bersifat sosial yang bertujuan untuk meringkan beban dari para korban bencana, karena bantuan tersebut berasal dari APBD Kota Tanjungpinang Tahun 2019.

“Setiap musibah yang telah terjadi harus kita jadikan sebagai peringatan bagi diri kita sendiri untuk lebih berhati-hat. Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya”. harap Syahrul. (MA).

Editor : Febri