Beranda Kepulauan Riau Karimun Peringati HUT ke-74, PGRI Kabupaten Karimun Menggelar Acara Ramah Tamah

Peringati HUT ke-74, PGRI Kabupaten Karimun Menggelar Acara Ramah Tamah

98
0

Karimun, GK.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Hari Guru Nasional (HGN), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karimun, menggelar acara ramah tamah keluarga besar guru se-Kabupaten Karimun di Stadion Badang Perkasa, Kecamatan Tebing, Karimun.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (30/11) itu, mengusung tema “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Unggul” dengan tujuan untuk mendekatkan dan mempererat tali silahturahmi sesama guru, agar terjalinnya semangat kerjasama yang kokoh dalam menghasilkan SDM berkualitas di Kabupaten Karimun.

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, M.Si, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si, para pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), serta anggota PGRI se- Kabupaten.

Bupati Karimun H. Aunur Rafiq dalam sambutannya mendukung ungkapan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengenai adanya perubahan-perubahan dalam proses belajar dan mengajar yang dilakukan oleh guru serta siswa-siswi di Sekolah.

“Untuk mewujudkan permintaan guru-guru, pada tahun 2020, Gedung Pertemuan PGRI akan kita bangun, seperti yang sudah disepakati oleh kawan-kawan dari PGRI pada pengesahan APBD beberapa waktu yang lalu,” kata Aunur.

“Pembangunan Gedung itu  adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada PGRI Kabupaten Karimun,”ujarnya.

Dikatakan Aunur, dirinya sudah meninjau kembali mengenai peningkatan bantuan insentif kepada guru, baikitu dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP maupun SMA.

“Semoga rencana ini dapat berjalan lancar, serta dapat terealisasi, khususnya guru-guru yang bukan CPNS,” harapnya.

“Semoga tingkat pendidikan di Kabupaten Karimun kedepannya ada perubahan, baik itu dalam segi aturan, regulasi, dan peningkatan-peningkatan infrastruktur dan dapat terus bekerja dengan baik, serta semangat para guru dapat menjadi teladan bagi para muda-mudi penerus bangsa”. tutup Aunur. (Aos).

Editor : Febri