Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Gilang : Jika Ingin Suatu Daerah Aman, Maka Rakyatnya Harus Tahu Aturan

Gilang : Jika Ingin Suatu Daerah Aman, Maka Rakyatnya Harus Tahu Aturan

85
0

Tanjungpinang, GK.com – Berdasarkan Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang Pajak dan Retribusi, serta Perda Nomor 7 Tahun 2018 tentang Ketertiban Umum, Kecamatan Tanjungpinang Barat menggelar Bimbingan Teknis RT/RW di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat yang disejalankan dengan penyerahan alat-alat kebersihan.

Dalam Bimtek tersebut, KelurahanTanjungpinang Barat sengaja mengundang narasumber dari Pajak, dengan harapan dapat memberi pemahaman kepada RT/RW  mengenai pembangunan dan perpajakan.

“Saya selaku LurahTanjungpinang Barat, saat ini sedang mengembangkan ekonomi kreatif, dengan adanya pergerakan didalamnya, dimana ada pajak yang harus diketahui oleh RT dan RW, sehingga apabila hal ini bergerak, akan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” kata Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan.

“Berdasarkan prinsip yang ada, jika ingin suatu Daerah aman, maka rakyatnya harus tahu aturan,” jelas Gilang.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tanjungpinang Barat, Muhammad Yatim, S.Sos MT, turut menambahkan, bahwa Bimtek tersebut memiliki efek positif, karena didalamnya dijelaskan terkait peraturan yang membahas Pajak Retribusi, serta ketertiban umum.

Baca Juga http://gerbangkepri.com/2019/11/29/hore-insentif-rt-dan-rw-naik-tahun-2020-mendatang/

“Dengan Bimtek ini, RT dan RW nantinya akan paham dengan aturan yang ada, sehingga mereka bisa menjelaskan kepada masyarakat terkait pajak-pajak Daerah,” ujar Yatim.

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, RT, RW, maupun Lurah akanlebih fokus dalam mengatifkan Poskamling yang ada di masing-masing lingkungannya,” tambahnya.

Sementara itu, diwaktu yang sama, Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd didampingi oleh Camat Tanjungpinang Barat Muhammad Yatim, S.Sos MT dan Lurah Tanjungpinang Barat Gilang Ichsan, S.Sos menyerahkan secara langsung alat kebersihan.

“Gotong-royong adalah salah satu bentuk budaya bangsa Indonesia, Alhamdulillah kita yang berada di Kota Tanjungpinang masih terdapat jiwa semangat gotong-royong,” tutur Syahrul dalam sambutannya, Jum’at (29/11) Pukul 13.30 Wib.

“Kita sudahmendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian dalam Negeri sebagai Kota Sehat, jadi hal ini dinilai sebagai salah satu unsur indikator, dengan harapan setelah diserahkan alat-alat gotong-royong RT/RW dapat selalu bersih”. tutupnya.

Adapun alat yang yang diberikanadalah, mesin rumput, cangkul, sapu, dan gerpu, untuk 72 RT dan 15 RW di lingkungan Kecamatan Tanjungpinang Barat. (MA).

Editor : Febri