Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Tidak Menjadi Halangan Dalam Meraih Prestasi

Kondisi Sekolah Memprihatinkan, Tidak Menjadi Halangan Dalam Meraih Prestasi

180
0

Tanjungpinang, GK.com – Setiap Sekolah memiliki cara tersendiri dalam menciptakan semangat belajar untuk meraih prestasi di Sekolah, namun sangat disayangkan apabila semangat berprestasi tersebut tidak didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai.

Seperti halnya yang terjadi di SDN 005 Tanjungpinang Timur, Sekolah yang memiliki banyak Siswa-Siswi berprestasi yang telah mengharumkan nama baik Sekolah itu, bahkan pernah mewakili Kota Tanjungpinang dalam meraih beberapa prestasi. Namun ternyata, hal itu tidak didukung dengan fasilitas belajar-mengajar di Sekolah tersebut.

“Siswa-Siswi SDN 005 Tanjungpinang Timur sudah pernah mewakili Kota Tanjungpinang untuk Olimpiade Sains di Batam, cukup banyak prestasi yang diraih oleh murid-murid disini, salah satunya adalah lomba Gurindam,” ujar Kepala SDN 005 Tanjungpinang Timur, Ramli di Ruang Kerjanya, Senin (25/11) pukul 10.00 Wib.

“Anak-anak tetap semangat dalam meraih prestasi, walaupunsampai sekarang SD kita masih mengalami kekurangan pada sarana dan prasarana Sekolah, seperti pagar Sekolah yang harus di renov, padahal kami sudah berusaha mengusulkan ke Dinas Pendidikan untuk perbaikan, termasuk jugamengajukan proposal ke Corporate Social Responsibility (CSR), namun hingga saat ini, hal tersebut belum juga ada tanggapan,” terangnya.

Dikatakan Ramli, saat ini pihak Sekolah menggunakan anggaran dari Dana Bos untuk mengcover kebutuhan dari sekitar 300 Siswa-Siswinya.

“Sekarang ini, Sekolah hanya mengharapkan dari Alumni-Alumni yang telah sukses untuk membantu Kekurangan sarana dari Sekolah, terutama pagar kita yang telah rusak,” ucapnya.

Kepada Media ini, Ramli menyampaikan visi dan misinya untuk Sekolah, yakni menjadikanSDN 005 Tanjungpinang Timur lebih baik lagi kedepannya melalui step by step yang positif, terutama dibidang prestasi, baik itu di bidang akademik maupun non akademik. Menurutnya, salah satu keunggulan dari Sekolahnya adalah kekompakan yang terjalin bagi semua pihak, atas hal tersebut pulalah SDN 005 Tanjungpinang Timur meraih peringkat ke-23 dari 75 Sekolah Negeri yang ada di Kota Tanjungpinang. (AP).

Editor : Febri