Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Undang Ratusan Wartawan, Kadis Kominfo Bocorkan Anggaran Publikasi 2020 Senilai 1,7 Miliar

Undang Ratusan Wartawan, Kadis Kominfo Bocorkan Anggaran Publikasi 2020 Senilai 1,7 Miliar

215
0

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Forum Media Bersama Para Insan Pers, yang diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang Km 8, Selasa (26/11) Sekitar Pukul 10.00 Wib.

Hadir pada forum tersebut, Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Kepala Dinas Kominfo Abdul Kadir Ibrahim, Perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Zakmi Kamsir, Jaelani dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI), para OPD dan para wartawan dari berbagai media masa.

Pada kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama insan Pers itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengharapkan agar insan Pers dapat selalu mendukung pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Kegiatan ini adalah sebagai wahana untuk saling bekerja sama dalam mewujudkan program Pemerintah Kota Tanjungpinang lima Tahun kedepan,” ujar Syahrul.

“Keberadaan Media, baik Cetak, Online, Televisi, maupun Radio tentunya sangat dibutuhkan untuk menyebarluaskan kegiatan Pemko Tanjungpinang, dengan begitu, Pers dinilai harus bisa mencerdaskan bangsa melalui produk-produk pemberitaan yang akan disajikan ke publik,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengajak para Jurnalis untuk terus menyajikan infomasi yang akurat dan berimbang.

“Sinergitas sangat dibutuhkan, dan pemko sangat berharap kepada insan Pers untuk mempublikasikan serta menyumbang informasi tentang ekonomi dan pembangunan,” kata Rahma.

Sementara itu, terkait adanya isu yang menyebutkan bahwa di Tahun 2020 anggaran publikasi ditiadakan, Kepala Dinas Kominfo Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim menjelaskan bahwa anggaran dana publikasi sudah diajukan ke Bappelitbang dengan kisaran Rp 1,7 Miliar.

“Kita sudah mengajukan dana publikasi tersebut, yang diajukan sebesar Rp 1,7 Miliar rupiah, namun itu masih tergantung oleh berapa nantinya yang akan disetujui untuk anggaran finalnya”. tegas Akib, sapaan akrab Kadis Kominfo Tanjungpinang. (MA).

Editor : Febri