Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Sertakan Anak Disabilitas, Kemilau Nusantara Kepri Ingatkan Kesetaraan

Sertakan Anak Disabilitas, Kemilau Nusantara Kepri Ingatkan Kesetaraan

222
0

Tanjungpinang, GK.com – Bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kepulauan Riau, Castle Platinum sukses menggelar Malam Puncak Kemilau Nusantara Kepulauan Riau Tahun 2019, di Grand Ballroom CK Hotel Tanjungpinang.

Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi,  Kepala Seksi Narkotika Kejaksaan Tinggi Kota Tanjungpinang Ristianti Andriani, SH, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia Dadang AG, serta Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Khusus Dr. Erni, MP.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi yang dalam hal itu mewakili Plt. Gubernur Kepri mengatakan bahwa, event seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan layak menjadi kegiatan tahunan, khususnya dalam rangka menumbuhkan rasa percaya diri serta keberanian pada anak-anak dalam mengekspresikan dirinya.

Apresiasi serupa juga turut diberikan oleh Kasi (Kepala Seksi) Narkotika Kejaksaan Tinggi Kota Tanjungpinang, Ristianti Andriani, SH, yang saat itu hadir mendampingi putrinya Fifian Adinda Gracia dalam event tersebut.

“Event kali ini sangatlah mengesankan, karena anak-anak Disabilitas turut hadir memeriahkan, sehingga menyadarkan kita bahwa Disable, Difable, atau Disabilitas juga patut mendapatkan dukungan, serta dianggap setara dengan anak-anak pada umumnya,” ujar Ristianti, Sabtu (23/11) sekitar pukul 19.30 Wib.

“Kedepannya kita berharap, kegiatan Malam Puncak Kilau Nusantara Kepulauan Riau ini dapat terus berjalan setiap Tahunnya, karena, di zaman modern saat ini, kegiatan yang memprioritaskan perkembangan kemampuan pada anak-anak dalam berkreatifitas itu sangatlah dibutuhkan, tidak terkecuali bagi anak-anak penyandang Disable, Difable, atau Disabilitas”. tutur Ristianti. (Aos).

Editor : Milla