Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Pemrov Kepri Dukung Universitas Ekonomi di Bintan

Bintan – Gerbang Kepri.com,- Komitmen Sunny Sukardi sebagai pimpinan PT Bukit Kemunting, Indonesia Street City (ISC) untuk membangun daerahnya terus berlanjut. Sebagai putra daerah pulau bintan, sukardi juga akan meningkatkan keberadaan sarana dan prasarana pendidikan dengan melakukan kerjasama dengan Universitas Peking membangun Universitas Ekonomi bertaraf International, di Batu Licin, Bintan Timur Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Saat peresmian kerjasama School of Economic Peking University, Sukardi dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan pembangunan Universitas Peking di Kabupaten Bintan merupakan sebagai wujud kepeduliannya sebagai putra daerah bintan, terhadap generasi-generasi mendatang. Untuk meningkatkan pembangunan di bintan, dirinya telah mempersiapkan lahan puluhan hektar dan rencana pembangunan berupa resort, gudang logistik jual barang bertaraf internasional, Universitas Peking, Sekolah dan Yayasan.

‘’Saya kelahiran Bintan, jadi saya kembali ke Bintan, ya untuk membangun Bintan demi masa depan generasi bangsa kedepannya,’’ ujarnya Jum’at (22/11/2019).

Peresmian ini juga di apresiasi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Asisten II Setda Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Samsul Bahrum) yang hadir memberikan dukungan kepada Sukardi dan berharap pelaksanaan pembangunan sejalan dengan peraturan yang berlaku.

‘’Kami mendukung rencana investasi di sektor Pariwisata ini, akan tetapi harus sesuai aturan yang berlaku,’’ Kata Samsul.

Samsul meyakinkan bahwa investasi merupakan salah satu sektor penting dan layak kita dukung. Menurut Samsul, Universitas Peking merupakan salah satu dari sepuluh Universitas terbesar didunia, tentu tidak mudah bagi pak Sukardi untuk membawanya ke Bintan. Jadi program investasi pariwisata ini sangat bagus. Sesuai dengan program Presiden kita yakni SDM Unggul Indonesia maju.

Dalam acara sosialisasi turut hadir Asisten II Pemko Tanjungpinang H Irwan, Kepala Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang, stake holder dan tamu undangan lainnya serta perwakilan dari Universitas Peking.

Kegiatan berlangsung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Tarian pembuka Sekapur Sirih.

(Red)

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img