Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang HMJ PAI STAI MU Sukses Gelar Beragam Perlombaan Dalam Rangka Peringati Maulid...

HMJ PAI STAI MU Sukses Gelar Beragam Perlombaan Dalam Rangka Peringati Maulid Nabi

56
0

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (HMJ PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) menyelenggarakan lomba Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat se- Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula STAI MU Tanjungpinang itu, mengangkat tema “Membentuk Generasi Muda yang Islami, Cerdas dan Berkarakter”, dengan berbagai kategori perlombaan, seperti Fashion Show Busana Muslimah untuk tingkat SD, Musikalisasi Puisi untuk tingkat SMP, serta Pidato Islam dan Rangking Satu PAI untuk tingkat SMA.

Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam (Kaprodi PAI), Milasari, M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan apresiasinya kepada HMJ PAI, karena telah mempersiapkan segala persiapan sejak jauh hari demi mensukseskan kegiatan lomba Pentas PAI yang meriah dan menyenangkan.

Alhamdulillah, lomba Pentas PAI berjalan dengan lancar, walaupun ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuannya sebagai syiar Islam dan memeriahkan Maulid Nabi besar Muhammad Saw 1441 H,” tutur Mila.

“Acara ini juga sekaligus sebagai sarana silaturahmi antara keluarga besar STAI MU dengan Siwa/Siswi se- Kota Tanjungpinang dan Kabupanten Bintan,” ujar Mila.

“Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh HMJ PAI ini diikuti dengan antusias oleh sebanyak 84 pendaftar, dengan memperebutkan beragam hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh Panitia,” terangnya.

“Terima kasih serta apresiasi kepada Ketua Pelaksana, serta seluruh Panitia dan Mahasiswa jurusan PAI yang telah berkontribusi untuk membangun organisasi HMJ PAI yang lebih baik, khususnya dibidang keagamaan”. pungkas Mila, Selasa (19/11) sekitar Pukul 08.30 Wib. (AR).

Editor : Febri