Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

Tahun 2020 APBN Kepri Naik 1.04%

Tanjungpinang, GK.com – Setelah disahkannya UU Nomor 20 Tahun 2019 tentang APBN Tahun 2020, Presiden RI, Joko Widodo langsung melaksanakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan  Anggaran  (DIPA)  kepada Kementerian Negara/Lembaga, dan Transfer ke Daerah Dana Desa (TKDD) kepada seluruh Gubernur, di Istana Negara Jakarta pada 14 November lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut, pada Selasa (19/11) siang, Plt. Gubernur Kepri lalu menyerahkan DIPA tersebut kepada para  Bupati/Wali Kota dan FKPD se- Kepri.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Kepri, Teguh Dwi Nugroho menyampaikan bahwa, penyerahan DIPA Tahun 2020 di Kepri termasuk yang paling awal diserahkan usai pelaksanaan penyerahan DIPA oleh Presiden RI.

“Dengan penyerahan DIPA Yang lebih awal ini,diharapkan secara optimal dapat mendorong perekonomian di tengah ketidakpastian global,” ucap Teguh di Aula Wan Seri Beni, Dompak.

Selanjutnya, Teguh menyampaikan,untuk total alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Provinsi Kepri Tahun 2020 naik sebesar 1,04% jika dibandingkan Tahun 2019.

“Total alokasi APBN Provinsi Kepri pada Tahun 2020 adalah sebesar  Rp 15,662,-Triliun, naik dari Tahun sebelumnya di angka Rp 15.501,- Triliun.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto berharap, setelah diserahkan DIPA tersebut, Daerah di Kepri dapat lebih maju, terutama dalam mendorong pertumbuhan perekonomian.

“Semoga kedepannya kita dapat bersama-sama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kepri, agar nantinya dapat memberikan manfaat seluas-luasnya pada masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau”. pungkasnya. (AP).

Editor : Febri

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img