Beranda Serba-Serbi Advetorial Berbagai Perlombaan Diadakan di HUT PGRI, Atmadinata : Guru Harus Lebih Profesional...

Berbagai Perlombaan Diadakan di HUT PGRI, Atmadinata : Guru Harus Lebih Profesional Dalam Bekerja

69
0

Tanjungpinang, GK.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata, M.Pd menghadiri peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (11/11). Dalam kegiatan yang resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP itu juga turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan SDM Kota Tanjungpinang yang juga menjabat sebagai Ketua PD PGRI Kepri Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang H. Iskandar, S.Pd. SD, dan tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu, pengurus PGRI Kota Tanjungpinang juga melaksanakan berbagai kegiatan seperti Senam PGRI, Sepak Bola dan Joget Dangkong, dengan mengangkat tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Ia mengatakan, saat ini Guru bukan hanya sekedar mendidik, melainkan juga harus memiliki Inovasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Kadisdik Kota Tanjungpinang Atmadinata, Ketua PD PGRI Kepri Drs. Huzaifa Dadang AG, M.Si, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang H. Iskandar, S.Pd. SD, dan tamu undangan lainnya. (Poto Ist)

 

“Menjadi guru adalah tugas mulia, guru tak hanya mampu menyampaikan ilmu kepada anak didik saja, akan tetapi juga harus berinovasi dalam segala hal,” kata Rahma.

Seraya mengucapkan selamat kepada PGRI yang telah menyelenggarakan ini, Rahma juga berharap kepada para Guru, untuk senantiasa dapat terus menjaga solidaritas serta menjaga kekompakan dalam menjalankan tugasnya.

“Di Kota Tanjungpinang, jumlah guru sangatlah banyak, semoga melalui kegiatan ini nantinya dapat memupuk kekompakan, kebersamaan serta silaturahmi antar sesama Guru, baik dari tingkat TK, SD, SMP bahkan SMA, agar solidaritas diantara Guru tetap terjaga dengan baik,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Rahma mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan tetap konsisten dalam memperjuangkan Guru, agar terwujudnya dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang yang maju dan cemerlang.

“Komitmen kami tetap lebih untuk dunia pendidikan, saya harapkan Bapak dan Ibu Guru tetap semangat dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, mari kita wujudkan Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan yang maju dan berprestasi cemerlang,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata mengharapkan kepada seluruh Guru yang ada di Kota Tanjungpinang agar dapat senantiasa menjaga kekompakannya.

“Mari kita bersama-sama memberikan mutu pendidikan yang terbaik buat anak didik kita disekolah, khusunya di Kota Tanjungpinang, baik itu dalam memberikan proses belajar-mengajar bagi siswa, maupun dalam memberikan pembinaan karakter siswa. Semoga pada HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 ini, para Guru akan senantiasa diberikan kesehatan dan lebih profesional dalam bekerja”. Pungkas Atmadinata. (Red).

Editor : Milla