Beranda Pariwisata Masuk Dalam Kalender Event Nasional, Pemprov Kepri Akan Mempercantik Pulau Penyengat

Masuk Dalam Kalender Event Nasional, Pemprov Kepri Akan Mempercantik Pulau Penyengat

146
0

Kepri, GK.com – Pulau Penyengat yang digadang-gadangkan sebagai salah satu ikon wisata yang akan mengangkat Kepulauan Riau ke kancah Nasional, membuat Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto semangat untuk terus mempercantik Pulau yang memiliki Masjid bercat putih telur tersebut. Semangat Isdianto untuk memperindah Pulau itu diungkapkannnya melalui sambutan di acara Festival Bahari Kepri (FBK) Tahun 2019, Selasa (5/11) malam.

Berkenaan dengan hal itu pula, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar membenarkan dan mendukung perkataan Isdianto demi kemajuan Kepri. Ia mengatakan hal itu tidak hanya program dari pariwisata saja, melainkan program dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kepri.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar

 

“Iya benar, bahkan itu program semua OPD, lalu untuk Festival Pulau Penyengat yang sudah diadakan selama tiga Tahun berturut-turut, juga sudah masuk dalam kalender event Nasional,” ujar pak Bur (sapaan Kadispar Kepri, Buralimar).

“Tetapi masih ada kekurangan di Pulau Penyengat, yakni kurang A3 nya, yaitu Attraction, Amenites, Access. Amenitesnya mungkin masih kurang alat transportasi untuk wisata, Hotel ataupun Homestay, tapi disisi lain, Pulau Penyengat tentu memiliki banyak kelebihannya, misalnya atraksi budayanya, atraksi alam, dan masih banyak lagi, makanya Pulau itu harus dikembangkan,” tuturnya.

Selanjutnya, Buralimar berharap Pulau Penyangat ini nantinya akan menjadi ikon yang menarik bagi para Wisatawan dari dalam hingga luar Negara, tentunya juga bekerjasama dengan para OPD lainnya untuk mewujudkan hal baik tersebut.

“Seperti fasilitas yang ada, tidak hanya dari Dinas Pariwisata saja yang kembangkan, seperti jalan dan jembatan, itu Dinas Perhubungan (Dishub) yang mengurus, pokoknya harus banyak pembenahan, lagipun di Pulau Penyengat juga banyak daya tariknya, seperti Masjid Sultan Riau yang terbuat dari putih telur, Kuburan para Raja-Raja di masa lalu, serta lainnya” kata Pak Bur.

“Nanti Festival Pulau Penyengat ataupun Festival Indrasakti yang akan datang, akan kita tangani semuanya untuk lebih baik lagi”. pungkasnya. (MI).

Editor : Milla