Sabtu, Juli 13, 2024
spot_img

FBK 2019 Menjadi Daya Tarik Wisatawan

Tanjungpinang, GK.com – Seiring berkembangnya sektor pariwisata yang ada di Kepulauan Riau (Kepri), membuat Pemerintah Provinsi tidak henti-hentinya untuk menggelar kegiatan pariwisata dengan tujuan untuk menarik Wisatawan dari dalam maupun luar Negeri, salah satunya seperti yang baru saja digelar, acara Festival Bahari Kepri (FBK) yang diselenggrarakan dari tanggal 5 hingga 10 November 2019.

Ribuan masyarakat Kepri, bahkan Wisatawan dari luar Negeri turut hadir menyaksikan pembukaan FBK yang dilaksanakan di Gedung Daerah Tepi Laut tersebut. Berbagai atraksi turut ditampilkan dalam memeriahkan acara itu, salah satunya Tarian Sekapur Sirih yang mengawali pembukaann FBK 2019.

Pada kesempatan itu, Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto, S.Sos, MM, dalam sambutannya megucapkan terima kasihnya atas kebersamaan yang sudah diberikan oleh Kementerian Pariwisata, karena telah menyempatkan diri untuk hadir dalam pembukaan FBK 2019.

“Kementerian Pariwisata selalu mendukung kita dalam event-event pariwisata yang digelar di Kepri, Alhamdulilah, dengan begitu, setiap kita melakukan event pariwisata, kunjungan Wisatawan di Kepri ini juga semakin meningkat, hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi kita semua,” ujar Isdianto, Selasa (5/11) sekitar pukul 20.30 Wib.

“Semoga dengan event-event yang terus kita dukung, dapat menjadi daya tarik bagi orang luar untuk masuk ke Daerah kita, yakin dan percaya bahwa Daerah Kepri ini kedepannya akan menjadi wilayah yang menarik untuk dikunjungi Wisatawan,” ungkapnya.

Dikatakan Isdianto, di Kepri banyak tempat wisata, didukung pula dengan Pantai yang harus dimanfaatkan dengan baik, selain itu banyak juga wisata religi dan wisata mangrove.

“Sekarang ini tergantung Pemerintah Daerah, bagaimana cara menggali destinasi tempat wisata baru yang ada di Provinsi Kepri, agar terus berkembang,” ucapnya.

“Kepada panitia, saya juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini, serta berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat yang membuat acara ini menjadi meriah, mari kita bersama-sama untuk memajukan Provinsi Kepri yang kita cintai ini,” tutur Isdianto.

Sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar

 

Selanjutnya, dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengatakan, pada tanggal 6 hingga tanggal 10 nantinya akan dilaksanakan berbagai perlombaan, dan pada penutupan acara FBK akan didatangkan Virzha sebagai bintang tamu dari dalam Negeri.

“Walaupun tahun depan FBK tidak masuk dalam kalender event, tapi tetap kita laksanakan, karena event ini sudah kita lakukan tiap Tahun berturut-turut, jadi sudah banyak dikenal oleh masyarakat Tanjungpinang”. tutup Buralimar. (MI).

Editor : Milla

Related Articles

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -spot_img