Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Dalam FGD, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Menjadi Contoh

Dalam FGD, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang Menjadi Contoh

55
0

Tanjungpinang, GK.com – Badan Penyelanggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang lagi-lagi menjadi contoh yang baik bagi BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang telah berhasil mendapatkan sebuah penghargaan, yaitu Anugerah Panitrana yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019, Jusuf Kalla yang secara simbolis menyerahkan penghargaan tersebut kepada Pemerintah Daerah dan pelaku usaha yang dalam kiprahnya mendukung penuh implementasi serta tertib administrasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Wilayahnya masing-masing.

Atas penghargaan yang didapatkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang itu, membuat BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Kota/Kabupaten lainnya ingin mencontoh dengan melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (4/11) sekitar pukul 13.30 Wib.

“Kemarin BPJS Ketenagakerjaan Papua, sekarang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Indragiri Hulu, mereka ingin belajar terkait penghargaan yang kita dapatkan kemarin, tentunya kami akan sangat senang hati untuk memberikan informasi terkait upaya kami sampai bisa mendapatkan penghargaan Panitrana tersebut,” ujar Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Rini Suryani.

“Misalnya tujuan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pemerintah mengeluarkan uang untuk mendukung para pekerja yang ada disini, kitakan punya Peraturan Wali Kota, kita punya surat edaran, bahkan dari Pemerintah sendiri sudah mengeluarkan sanksi kepada Perusahaan yang tidak mendaftarkan BPJS Ketenagakerjaan untuk karyawannya,” tambah Rini.

Selanjutnya, Rini menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang menjadi contoh dikarenakan dari 514 Kota yang ada di Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang masuk dalam nomor 2 terbaik di tingkat Nasional.

“Dukungan dari Pemerintah Daerah tentu sangat menunjang bagi keberhasilan kita, seperti Perwako yang meminta untuk semua masyarakat yang bekerja mendaftarkan dirinya ke BPJS Ketenagakerjaan, karena itu merupakan suatu kebutuhan,” tuturnya.

“Contohnya event Dragon Boat Race yang lalu, seluruh panitia dan pesertanya itu didaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan, ya saya berharap tahun ini dan seterusnya BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang selalu mendapatkan penghargaan,” harap Rini.

Diwaktu yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa mempererat silaturahmi antar Daerah, jadi kita bisa lihat juga pada saat ada event besar, Pemerintah Kota Tanjungpinang selalu mengadakan perlindungan bagi peserta event tersebut”. tutup Rahma. (MI).

Editor : Febri