Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Guna Menciptakan Administrasi Yang Baik di PKK, DP3APM Gelar Kegiatan Administrasi Manejemen

Guna Menciptakan Administrasi Yang Baik di PKK, DP3APM Gelar Kegiatan Administrasi Manejemen

54
0

Tanjungpinang, GK.com – Sebanyak 100 anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota Tanjungpinang, mengikuti kegiatan Pelatihan Administrasi Manejemen PKK Kota Tanjungpinang yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, Kamis (31/10) sekitar Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang itu, turut dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, para Camat dan lurah se- Kota Tanjungpinang, Ketua PKK Kota Tanjungpinang, serta perwakilan dari PKK Provinsi Kepri.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DP3APM sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Dra. Lindawati dalam Laporannya mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini guna meningkatkan ilmu pengetahuan dalam bidang administrasi tim penggerak PKK, serta menciptakan keseragaman mekanisme dalam adminsitrasi PKK.

“Kegiatan ini sangat penting bagi PKK, makanya kita harus mengikuti kegiatan ini dengan efektif, dikarenakan manajemen berpengaruh untuk kelancaran suatu organisasi yang sering digunakan sebagai bahan untuk mengambil sebuah keputusan,” ujar Linda.

“Latihan administrasi manejemen PKK sangatlah dibutuhkan oleh para kader pergerakan PKK, untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, melalui organisasi tim penggerak PKK di bidang administrasi,” tambahnya.

Dikatakan Linda, Pemerintah selalu mendukung dalam mewujudkan organisasi tertib adminsitrasi agar jauh lebih baik kedepannya.

“Dengan manajemen dan administrasi PKK yang baik, maka pengurus tim penggerak PKK dapat meningkatkan ilmu pengetahuannya untuk diri sendiri, bahkan rekan-rekan PKK yang lainnya dimasa mendatang,” kata Linda.

“Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta yang terdiri dari, 18 Kelurahan dan beranggotakan sebanyak 72 orang, 4 Kecamatan sebanyak 16 orang dan dari PKK Kota Tanjungpinang sebanyak 12 orang, diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat membuka resmi kegiatan tersebut mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pembenahan program PKK ditingkat Kelurahan, Kota, hingga Provinsi Kepri.

“Hal ini juga sesuai dengan rencana kerja pergerakan PKK, bahwa dalam kurun waktu 5 Tahun, tim PKK senantiasa meningkatkan kinerja para anggotanya,” kata Rahma.

“Tertib administrasi juga merupakan upaya untuk mendapatkan data dan informasi, yang terdapat dalam fungsi pokok pergerakan PKK secara akurat dan menyeluruh”. tutup Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma menyampaikan dukungannya atas kegiatan ini, yang menurutnya adalah sebuah wadah positif, yang diharapkan agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para pesertanya. (MI).

Editor : Milla