Beranda Kepulauan Riau Launching Pilkada Kepri Akan Dilaksanakan di Batam

Launching Pilkada Kepri Akan Dilaksanakan di Batam

77
0

Tanjungpinang, GK.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Konferensi Pers bersama para Wartawan dari berbagai Media yang ada di Provinsi Kepri terkait Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, di Hotel CK Tanjungpinang, Jum’at (1/11) sekitar pukul 09.30 Wib.

Adapun materi yang disampaikan saat itu adalah terkait bagaimana KPU dalam mempersiapkan segala hal mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Kepulauan Riau 2020 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan sosialisasi dalam bentuk obrolan santai saja bersama rekan-rekan Media, beberapa hal akan dibahas adalah Launching Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang, yang dilaksanakan di Kota Batam pada hari Jum’at, 8 November 2019 nanti,” ujar Priyo Handoko, S.A.P., M.A selaku anggota KPU Provinsi Kepri.

“Selain itu, ada beberapa perkembangan terkait dengan tahapan penetapan syarat dukungan perseorangan, lalu terkait usulan kami kepada Pemerintah Provinsi Kepri mengenai kenaikan honor untuk badan Ed Hoc,” tambahnya.

Dikesempatan itu, Priyo juga menjelaskan alasan mengapa Launching Pilkada serentak Provinsi Kepri diadakannya tidak di Ibu Kota Provinsi Kepri, yaitu Kota Tanjungpinang, melainkan di Batam.

“Kenapa di Batam? Karena pemilih yang terbanyak se- Kepri ada di Kota Batam, sebanyak 54% dari penduduk Kepri berada di Batam, selain itu juga karena tingkat partisipasi pemilihan di Batam juga cukup memprihatinkan, baru di Pemilu Tahun 2019 kemarin saja Kota Batam berhasil melampaui target Nasional, tahun-tahun sebelumnya sangat jauh dari target Nasional,” jelasnya.

“Semoga dengan diadakannya acara Launching di Batam nanti, dapat berdampak baik dalam meningkatkan pemilihan di Batam, bahkan Provinsi Kepri”. pungkas Priyo. (MI).

Editor : Milla