Beranda Serba-Serbi Advetorial Menyemarakkan Hut Otonom Dan Sumpah Pemuda, Pemko Gelar Pawai Budaya

Menyemarakkan Hut Otonom Dan Sumpah Pemuda, Pemko Gelar Pawai Budaya

91
0

Tanjungpinang, GK.com – Ribuan Pelajar, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta masyarakat Kota Tanjungpinang bertumpah ruah turun ke Jalan dalam menyemarakkan Hut Otonom Kota Tanjungpinang dengan menggelar kegiatan Pawai Budaya Tahun 2019.

Pawai yang digelar pada Selasa (29/10) sekitar Pukul 08.15 Wib itu, dimulai dari Lapangan Dewa Ruci menuju depan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Tanjungpinang, lalu dilanjutkan menuju finish di Taman Laman Boenda dan Gedung Daerah.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul.

 

Berbagai persembahan dari peserta Pawai mewarnai acara tersebut, seperti pertunjukan Drumband, Seni Tari dan pertunjukan Mobil Hias yang turut dipamerkan di hadapan Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang telah menanti sedari awal di Gedung Gonggong, bersama ribuan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Syahrul mengatakan, kegiatan Pawai Budaya ini merupakan kegiatan akhir yang menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan di Bulan Oktober 2019, yang mana di dalam bulan tersebut, terdapat Hut Otonom Tanjungpinang hingga peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Masyarakat Tanjungpinang antusias dalam menyaksikan pawai Budaya dan Mobil Hias.

 

“Kegiatan Pawai Budaya ini merupakan kegiatan Pemerintah Tanjungpinang yang terakhir di Bulan Oktober, adapun tujuan diselenggarakannya rangkaian kegiatan ini menggambarkan keberhasilan diberbagai pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh para OPD,” kata Syahrul.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa apa yang sudah kita lakukan telah tercapai sesuai keinginan, sehingga kita meriahkan dengan menampilkan Pawai Budaya,” ujar Syahrul.

Ketua PKK Tanjungpinang, Juriyah Syahrul.

 

Apresiasi kepada para Pelajar, OPD dan seluruh peserta Pawai diberikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, karena telah ikut serta dalam memeriahkan Pawai Budaya di Tahun 2019 ini.

Alhamdulilah, Tahun ini lebih ramai dibandingkan Tahun lalu, kurang lebih lima ribu peserta yang ikut memeriahkannya, dulu Sekolah yang ikut serta hanya tingkat  SD dan SMP saja. Namun untuk saat ini, tingkat SMA/SMK se- Tanjungpinang juga ikut serta, bahkan Kelurahanpun turut ikut dalam menampilkan Mobil Hias”. pungkasnya.

Para OPD dan SKPD yang hadir.

 

Adapun rute yang dilewati Mobil Hias dimulai  dari Terminal Sei Carang menuju ke Polres Tanjungpinang dengan melewati Jalan WR Supratman, lalu melewati Jalan A. Yani – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Wiratno – Jalan Yos Sudarso – Jalan Husman Harun – lalu Finis di Laman Boenda. Kegiatan Pawai tersebut selesai sekitar pukul 12.42 Wib. (MI).

Editor : Milla