Beranda Serba-Serbi Advetorial Semarak Sumpah Pemuda ke- 91

Semarak Sumpah Pemuda ke- 91

71
0

Tanjungpinang, GK.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 91 yang jatuh setiap Tahunnya pada tanggal 28 Oktober, Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali menghidupkan semangat bagi para Pemuda Kota Tanjungpinang dalam upacara yang digelar di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Mengusung tema “Bersatu Kita Maju”, Upacara tersebut dihadiri oleh orang nomor satu di Kota Tanjungpinang, yakni Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang pada kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih

 

Dalam Upacara yang diharapkan dapat membangkitkan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda di Tahun 1928 yang lalu itu, diikuti oleh peserta upacara terdiri dari ratusan Pelajar SMP dan SMA se- Kota Tanjungpinang, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan SKPD di jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang, Mahasiswa, Tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Para FKPD yang hadir

 

Mengawali amanatnya, Syahrul mengatakan bahwa pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, jujur, santun, bertanggung jawab serta kerja ikhlas dan tuntas.

“Pemuda harusnya memiliki skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, pemuda juga harusnya memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional,” ujar Syahrul, Senin (28/10) sekitar Pukul 09.00 Wib.

Dikatakan Syahrul, saat ini di seluruh dunia, sudah lahir generasi muda yang memiliki pikiran yang serba cepat, hal itu dikarenakan salah satunya dibuktikan dengan hadirnya kecanggihan dari ilmu teknologi saat ini.

Laporan Pemimpin Upacara kepada Inspektur Upacara

 

“Sosial Media telah menjadi tempat berkumpulnya para anak-anak muda, lintas Negmpin ara, lintas budaya, serta lintas agama, disinilah diharapkan peran aktif dari para pemuda, agar dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang positif,” tuturnya.

“Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara, pemuda juga adalah harapan bagi dunia. Untuk pemuda Indonesia, saya berharap semoga bisa maju dan berani dalam menaklukkan dunia, sehingga kedepannya banyak muncul tokoh pemuda yang mendunia yang berasal dari Indonesia,” harapnya.

Selanjutnya, Syahrul mengajak kepada para pemuda untuk tidak hanya berdiam diri, ayo ciptakan semangat dalam menatap dan membangun masa depan, dan juga ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air.

“Saya ucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke- 91, semoga dengan memperingatinya, kita selalu mengingat jasa para pemuda yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia”. tutupnya. (MI).

Editor : Milla