Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang DKPP Perkim Tanjungpinang Butuh Tambahan Kontainer Sampah

DKPP Perkim Tanjungpinang Butuh Tambahan Kontainer Sampah

78
0

Tanjungpinang, GK.com – Dinas Kebersihan, Pertamanan, Pemakaman dan Perumahan Pemukiman (DKPP Perkim) Kota Tanjungpinang masih mengalami kekurangan sarana dan prasarana untuk penanganan kebersihan. Salah satunya bak kontainer sampah untuk menampung sampah dari kawasan pemukiman masyarakat.

Mayoritas bak kontainer yang dimiliki dalam kondisi rusak ringan dan rusak berat. Kendati demikian, bak sampah tersebut tetap difungsikan secara maksimal dan di perbaiki agar tetap layak fungsi.

fhoto : istimewa

 

“Pada anggaran perubahan tahun 2019 ini, kita akan lakukan perbaikan bak kontainer dan pelaksanaan dilakukan sesuai proses pengadaan barang jasa,” ungkap Kepala DKPP Perkim, Amrialis, Minggu (20/10) di Kantornya.

Amrialis berharap, di Tahun 2020 Pemko dapat merealisasikan anggaran untuk penambahan kontainer sampah, minimal 40 unit kontainer/bak sampah. Menurutnya, kebutuhan ini selain untuk mengganti bak sampah yang rusak parah, juga untuk dapat memaksimalkan penanganan sampah di lokasi yang selama ini belum difasilitasi bak sampah.

“Kita berharap dapat terealisasi, karena terdapat sejumlah lokasi yang masih membutuhkan tempat sampah sehingga efeknya ke masyarakat seringkali membuang sampah sembarangan disepanjang jalan menuju lokasi pemukiman,” kata Amrialis.

Lanjut Amrialis berharap, dengan terpenuhinya fasilitas bak sampah di lingkungan masyarakat dapat meminimalisir pemandangan sampah Rumah Tangga yang berserakan di pinggir jalan, sehingga Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap dapat mempertahankan Adipura.

Kami atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang menghimbau kepada masyarakat yang dilingkungannya belum tersedia fasilitas penampungan sampah, agar tidak membuang sampah sembarangan di lokasi tanah kosong dan pinggiran jalan.

“Setidaknya kita anjurkan agar masyarakat membuang sampah di lokasi bak penampungan sampah terdekat”. imbau Amrialis. (Red).

Editor : Edy