Beranda Kepulauan Riau Tanjungpinang Peringati Hari Kesatuan, Ketua PKK Kepri Fokus Pada Program KB

Peringati Hari Kesatuan, Ketua PKK Kepri Fokus Pada Program KB

81
0

Tanjungpinang, GK.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memperingati Hari Kesatuan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan untuk tingkat Provinsi dan Kota Tanjungpinang Tahun 2019, Sabtu (19/10) sekitar Pukul 08.30 Wib, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Mengawali sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kepri, Hj. Rosmery Isdianto mengatakan bahwa, kegiatan yang rutin dilakukan setiap Tahun ini bertujuan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan program Keluarga Berencana (KB), serta membangun keluarga yang lebih sejahtera.

“Kehadiran gerakan PKK ini sangatlah penting bagi masyarakat, melalui KB, kita bisa mensukseskan keluarga yang damai, bahkan menjadikan sebuah keluarga yang sejahtera,” ujar Ros, sapaan akrabnya.

Disampaikan Ros, saat ini Pemerintah sedang merencanakan pergerakan untuk menjaga kesehatan anak, agar gizi buruk tidak menimpa kehidupan mereka.

“Sekarang kita mulai meningkatkan program KB ditengah masyarakat, jika ada keluarga yang memiliki banyak anak karena tidak KB, maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dikeluarga tersebut, misalnya, kendala bagi Orang Tua yang tidak dapat mengurus anak dengan jumlah banyak, lalu anak dengan gizi yang buruk, bahkan dapat membuat kemiskinan,” ungkapnya.

“Ingat, KB ini tidak direncanakan sesudah mempunyai anak, tetapi sebelum melakukan pernikahan, sebenarnya program dari Pemerintah yang menyebutkan dua anak cukup, tujuannya adalah agar lebih sejahtera dan perekonomian dikeluarga dapaf terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP yang saat itu turut menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, gerakan PKK harus dapat terus dirajut, karena dapat merangkai potensi Nasional yang ada secara efektif dan interogatif melalui program yang sudah dimilikinya.

“Saya berharap PKK mampu menjalankan kewajibannya untuk secara konsisten mendorong kebijakan yang sudah dibuat oleh Pemerintah, terutama dalam mendukung program KB dalam membangun keluarga yang bahagia”. harap Rahma.

Mengakhiri sambutannya, Rahma mengajak pergerakan PKK untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Daerah yang dimulai dari keluarga sendiri. (MI).

Editor : Febri